TIK
Kominfosanti Fasilitasi Pelatihan TIK Kepada Puluhan Guru SD di Kabupaten Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Pemahaman terkait pemanfaatan ilmu teknologi informasi dan komunikasi (TIK) merupakan hal yang wajib dimiliki dijaman era digital seperti sekarang ini. Untuk itu, Dinas Kominfosanti Buleleng menggelar pelatihan TIK kepada puluhan guru Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Buleleng bertempat di ruang Lab. Komputer Dinas Kominfosanti Buleleng, Selasa (29/8/2023).

Adapun materi yang disampaikan pada pelatihan hari ini yakni pembelajaran penggunaan aplikasi berbasis internet, pembuatan materi pembelajaran interaktif dan pembelajaran kreatif berbasis internet.

Baca Juga :  Libur Lebaran di Buleleng, Kunjungan Wisatawan Domestik Naik Siginifikan

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari yang diikuti sebanyak 24 guru tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Diskominfosanti Buleleng, Ketut Suwarmawan didampingi oleh instruktur pelatihan Aditya Kusuma Wardana S.Kom.

Kadis Suwarmawan mengatakan tujuan dari pelatihan ini tiada lain untuk meningkatkan pemahaman kepada para guru untuk meningkatkan ilmu teknologi dan digitalisasi yang nantinya bisa digetok tularkan pada anak didiknya disekolahnya nanti.

“Sekarang ini, anak-anak melek akan teknologi. Mungkin dengan materi yang kita berikan pada hari ini, para guru bisa mengarahkan kepada anak didiknya ilmu teknologi secara benar dan bermanfaat,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Ketsu itu menekankan kepada para peserta, agar ilmu yang didapatkan bisa diteruskan secara umum, simpelagar mudah dipahami oleh anak didiknya.

Baca Juga :  Sagung Antari Jaya Negara Buka Pelatihan dan Sosialisasi PMT Bagi Kader Posyandu di Sumerta Kauh

Suwarmawan berpesan kepada para guru untuk mengikuti pelatihan secara sungguh-sungguh dan menyerap segala ilmu yang didapat nanti dengan harapan bermanfaat pada satuan pendidikan di lingkungannya masing-masing.

Pelatihan TIK ini disambut baik salah satu guru dari SD 3 Tigawasa I Kadek Agus Sudiandika. Dirinya mengatakan pelatihan ini materinya sangat kekinian dan sangat bermanfaat baginya.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali ya. Mungkin ke depannya agar pelatihan ini bisa terus dikembangkan, dijadwalkan dan rutin dilaksanakan setiap bulannya yang tentunya akan bermanfaat khususnya bagi dunia pendidikan,” pungkasnya.(sri/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News