KBS Festival
KBS Festival 2023 Sebagai Ajang Menggencarkan Penggunaan Produk Lokal Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Festival pembangunan ini menjadi wahana yang bagus dalam memberikan semangat kepada pelaku usaha untuk lebih menggencarkan lagi penggunaan produk lokal Bali. Demikian disampaikan Gubernur Bali, I Wayan Koster saat membuka kegiatan Kolaborasi Bali Era Baru Smart (KBS) Festival Tahun 2023 yang merupakan serangkaian kegiatan dari HUT ke-65 Provinsi Bali dan HUT ke-78 RI di Lapangan Puputan Margana Niti Mandala Renon, Denpasar, Rabu (16/8/2023).

Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan bahwa kegiatan ini upaya memajukan perekonomian rakyat Bali sesuai dengan potensi lokal dan kekayaan alam yang dimiliki daerah masing-masing.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Pemkab Buleleng Akan Gelar Gerakan Pangan Murah Sampai 9 April

“Kita mulai menggeliatkan produk lokal, sehingga menjadi satu kesatuan Masyarakat Bali,” terangnya.

Bali yang memiliki luas daerah tidak sebesar Provinsi lain di Indonesia, patut berbangga karena memiliki produk lokal dengan branding ciri khas Bali yang telah mendunia.

Kedepan pihaknya berharap Bali tidak lagi menuju ketahanan pangan tetapi kedaulatan pangan sehingga menjadi kekuatan perekonomian Bali sekaligus menjadi sumber kekayaan dan memberikan kesejahteraan bagi Masyarakat Bali.

Untuk diketahui, pada kegiatan pembukaan ini juga diserahkan juga beberapa penghargaan kepada SKPD lingkup Provinsi Bali, Kelurahan untuk Kabupaten Se-Bali, Lomba Teknologi Tepat Guna dan Lomba Sekolah dengan Pangan Jajan Anak Sekolah (PJAS), Lomba Produk Fashion Berbasis Branding Adat Bali.

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Buleleng Ikuti Jalan Santai HUT Ke-420 Kota Singaraja

Kegiatan KBS Festival 2023 ini diselenggarakan mulai kemarin hingga nanti penutupan pada tanggal 19 Agustus 2023.(sri/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News