DPRD Bali,
Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiratama (kiri), Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra (kanan), saat menjumpai wartawan setelah rapat tertutup di Kantor DPRD Bali, Senin (7/8/2023). Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali, Nyoman Adi Wiratama dalam rapat tertutup di Ruang Rapat Gabungan bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali, Irjen Pol. IBK Putra Narendra, berharap pelaksanaan Pemilihan Umun (Pemilu) 2024 di Bali dapat berjalan lancar dengan situasi kondusif.

“Ya tentunya kita tetap berharap Bali ini kedepan, Pemilu, Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah, red) 2024 berjalan dengan baik dan situasinya aman kondusif,” ungkap Adi seusai rapat kepada Baliportalnews.com, Senin (7/8/2023).

Baca Juga :  PJ Gubernur Bali Ajak Masyarakat Bali Perkuat Dharma Agama dan Dharma Negara di Dharma Santi Nyepi Tahun Saka 1946

Ia menambahkan, dalam rapat bersama Kapolda Bali tersebut pihaknya berkoordinasi dengan pihak kepolisian, untuk menciptakan situasi keamanan jelang Pemilu 2024 kondusif, serta meminta peningkatan patroli siber sebagai antisipasi munculnya kampanye hitam (black campaign) dan berita-berita berbau hoaks (bohong).

“Seperti yang kita tau bersama, dunia maya juga jadi ancaman nyata adanya isu-isu negatif jelang pemilu ini. Sehingga kita (DPRD Bali, red) meminta Polda Bali lebih intesif mengawasi sosial media, juga untuk rekan-rekan wartawan ini, beritakan yang adem-adem sajalah,” jelas Adi.

Baca Juga :  Konsisten Sebarkan #Cari_Aman Melalui Kunjungan ke Sekolah Binaan

Selanjutnya, Kapolda Bali, Irjen Pol. IBK Putra Narendra memastikan, akan melakukan komunikasi intensif dengan jajarannya memastikan pengawasan maksimal jelang pemilu, juga aktif sosialisasi dengan Polisi Adat guna menciptakan suasana Keamanan, Ketertiban di Masyarakat (Kamtibmas) lebih kondusif.

“Kita pastikan semua, jajaran melaksanakannya semua sesuai arahan. Polisi Banjar juga kita libatkan, melakukan sosialisasi ke desa-desa, agar Bali benar-benar aman menyambut pemilu,” tegas Kapolda. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News