Unud
FK Unud Gelar Seminar Visiting Lecture dan Importance of Life Support to Link Medical Care.Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) bersama dengan Kobe University of Future and Health Science dan Kobe Woman’s University menyelenggarakan Visiting Lecture dan Importance of Life Support to Link Medical Care, Living and Community Symposium secara hybrid dengan titik lokasi utama di ruang Dr. A.A. Made Djelantik, Gedung FK Unud Denpasar pada Senin (7/8/2023).

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah agar dapat memberikan wawasan baru tentang pentingnya Life Support untuk mendukung perawatan medis, kehidupan dan komunitas.

Baca Juga :  Disdukcapil Kota Denpasar Gelar Pendataan Penduduk Kepada Ratusan Penumpang Kapal di Pelabuhan Benoa

Melalui kegiatan ini, mahasiswa dan dosen akan dapat memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru dari ahli dan praktisi yang berasal dari Jepang dan Indonesia.

Dengan demikian, diharapkan mahasiswa dan dosen akan lebih siap dan kompeten dalam menghadapi perkembangan ilmu terbaru di bidang kesehatan.

Acara diawali dengan sambutan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes., yang sekaligus membuka acara secara resmi.

Selepas dibuka, acara dilanjutkan dengan sesi ilmiah yang dipandu oleh Ns. Putu Ayu Emmy Savitri Karin, S.Kep., MNS., selaku moderator.

Baca Juga :  Promo Ketupat, Pilihan Tepat Untuk Punya Motor Honda Baru 

Sesi ilmiah diisi oleh 8 orang pembicara yaitu:

  1. Prof. Hiroko Honda, Ph.D., dengan topik ‘Team Orange Dementia Cafes in Japan’.
  2. Prof. Emeritus. Naemi Kajiwara, Ph.D., dengan topik ‘Importance of Protein Nutrition in Elderly’.
  3. Prof. Dr. dr. R.A. Tuty Kuswardhani, Sp.PD-KGer., FINASIM., dengan topik ‘Corelation between Vitamin D Serum and Hypertension in Elderly Patien in Prof. Ngurah Hospital’.
  4. Made Diah Lestari, S.Psi., M.Psi., Ph.D., dengan topik ‘Constructions of older people’s identities in Indonesian regional ageing policies: the impacts on micro and macro experiences of ageing’.
  5. Prof. Taeko Izumi, Ph.D., dengan topik ‘Examining Tetsuya Kono’s Phenomenology of Boundaries’.
  6. Assoc. Prof. Kinuyo Matsumoto dengan topik ‘Importance of Preventing Disuse Syndrome in the Elderly’.
  7. Assoc. Prof. Ai Kimura dengan topik ‘How to understand living and difficulties (disabilities) in living’.
  8. Made Hendra Satria Nugraha., S.Ft., Ftr., M.Fis., dengan topik ‘Balance Exercises for Older Adults – A Literature Review’. (unud.ac.id/bpn)
Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News