Ikan
Duta Denpasar Ukir Prestasi Pada Lomba Olah Ikan KBS Festival. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ikan yang kaya protein ternyata bisa menjadi olahan yang menarik dan lezat. Di tangan ibu-ibu Tim Penggerak PKK Denpasar Barat, ikan diolah menjadi kreasi yang menggoda lidah menjadi hidangan keluarga .

Keseruan ini terlihat saat lomba Pameran Kolaborasi Bali Era Baru Smart Festival di Lapangan Renon Niti Mandala Renon dalam rangka memeriahkan HUT ke-65 Provinsi Bali, Rabu (16/8/2023).

Salah satu penonton lomba, Nyoman Eka sangat antusias menonton lomba ini, dirinya menuturkan aroma olahan ikan sangat menggugah selera hingga ia ingin mencicipi hasil masakan.

“Saya senang memasak ikan maka saya menonton lomba ini. Menurut saya hasil masakan peserta semuanya sangat kreatif dan inovatif,” tuturnya.

Baca Juga :  Kelurahan Peguyangan Gelar Pelatihan Bahasa Bali, Tingkatkan Minat Generasi Muda Pelajari Bahasa Bali

Turut menyaksikan dan memberi dukungan lomba masak mengolah ikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Istri Jaya Negara.

9 Kabupaten/Kota di Bali turut berpatisipasi pada perlombaan ini, Kota Denpasar mendapat urutan nomer dua pada perlombaan ini.

Juri pada perlombaan ini berasal dari  Dinas Kesehatan Provinsi Bali, ICA BALI dan POLTEKES.

Menu menu yang dihidangkan oleh Kota Denpasar tidak kalah nikmatnya, Tim PKK Denpasar Barat mengolah ikan menjadi beberapa menu yang terdiri dari Menu Keluarga Udang Gulung Kemiri Jahe (Menu Utama), Lumpia Udang Pelangi, Soto Udang Piduh Kacang Merah, Es Merdeka Perwakilan Kota Denpasar juga mengolah masakan Menu Balita yaitu Lele Bola dan Menu Kudapan Roll Lele Singkong.

Baca Juga :  Pastikan Pelayanan Tetap Optimal Selama Cuti Bersama Idul Fitri 1445 Hijriah, Sekda Alit Wiradana Monitoring Mal Pelayanan Publik

Kota Denpasar memperoleh Juara II pada perlombaan Mengolah Ikan, perlombaan mengolah ikan ini selain untuk meningkatkan konsumsi ikan juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat melalui peserta akan manfaat dan gizi ikan bagi kesehatan dan kecerdasan.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News