Danrem 163/Wira Satya
Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Agus Muchlis Latif Berkunjung ke Kodim 1619/Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Agus Muchlis Latif, S.I.P., M.M. yang didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem PD IX/Udayana, Nyonya Novita Agus Muchlis Latif beserta para kasi Korem 163/Wsa melaksanakan kunjungan kerja perdana di Makodim 1619/Tabanan, Senin (28/8/2023). Rombongan Danrem disambut oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Riza Taufiq Hasan, S.I.P. beserta Forkopimda Kabupaten Tabanan dan Ketua Persit KCK Cabang XXXVII.

Danrem Agus dalam pengarahannya menekankan beberapa hal kepada seluruh prajurit dan PNS, serta Persit KCK jajaran Kodim 1619/Tabanan. Di antaranya mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI di manapun bertugas.

Baca Juga :  Bunda PAUD Tabanan Kembali Berikan PMT dan APE Bagi Anak Usia Dini

“Hindari segala bentuk pelanggaran disiplin maupun pidana, guna menjaga citra TNI agar tetap baik secara umum maupun citra satuan secara khusus,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, bantu segala kesulitan rakyat di wilayah dengan tulus ikhlas, sehingga dapat memberikan dampak tumbuhnya kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI Angkatan Darat.

“Peliharalah kesiapsiagaan personel, guna mendukung pelaksanaan tugas ke depan, baik dalam tugas pengamanan wilayah maupun tugas bencana alam. Hati-hati dan bijaklah dalam menggunakan sosial media, karena kesalahan kecil dari jari-jari kita dapat berdampak besar terhadap diri kita dan TNI AD,” tegas Agus.

Dia menambahkan, kepada prajurit TNI AD agar membina hubungan rumah tangga yang baik dan harmonis, guna menciptakan lingkungan keluarga yang kondusif, sehingga dapat meningkatkan semangat kerja dalam mengemban tanggung jawab yang diberikan oleh Ibu Pertiwi kepada kita.

Baca Juga :  Wujud Sradha Bhakti, Pemkab Tabanan Laksanakan Bhakti Penganyar Di Pura Agung Besakih Warsa 2024

Usai memberikan pengarahan, Danrem yang juga didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem. PD IX/Udayana, Nyonya Novita Agus Muchlis Latif, memberikan bantuan sosial (bansos) secara simbolis kepada prajurit TNI dan Persit KCK jajaran Kodim 1619/Tabanan yang sedang sakit.

Sementara Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf. Riza Taufiq Hasan menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Danrem dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem. PD IX/Udayana, beserta para kasi Korem 163/Wsa di Makodim 1619/Tabanan.

“Kami merasakan kebahagiaan, karena pada hari ini prajurit Kodim 1619/Tabanan beserta keluarga mendapatkan kunjungan dari Danrem, sekaligus perkenalan dan memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS, serta Persit KCK,” ucap Riza dalam sambutannya.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Ngupasaksi Dewa Yadnya Lan Rsi Yadnya di Giria Gede Jumpung Desa Sesandan

Dia juga mengatakan jika pihaknya, baik prajurit maupun PNS akan meneruskan dan melaksanakan arahan Danrem, agar satuan kodim dapat menjadi lebih baik dalam melaksanakan tugas di kewilayahan.(ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News