PAUD SD
Bunda PAUD Hadiri Pelaksanaan Transisi Anak PAUD-SD. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bunda PAUD Kabupaten Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta, menghadiri acara Pelaksanaan Transisi Anak PAUD-SD Yang Menyenangkan sekaligus Sosialisasi dan Pembinaan Kesatuan PAUD yang ada di Kabupaten Badung, Rabu (16/8/2023) bertempat di Aula Sekolah Dasar 1 Petang.

Hadir dalam kesempatan ini Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga yang diwakili oleh Kabid Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal, I Wayan Wirawan, Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Badung, Kasi PAUD Badung, Orang Tua Anak PAUD, serta undangan lainnya.

Ny. Seniasih Giri Prasta dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia bisa berkumpul bersama dalam melaksanakan kegiatan Pelaksanaan Transisi Anak PAUD-SD Yang Menyenangkan, dimana kepada orang tua dan guru penggerak siswa-siswi SD maupun PAUD untuk membina atau mengajarkan anak-anak di rumah maupun di sekolah. Jangan terlalu menuntut anak harus bisa membaca maupun menulis, harus sabar agar anak-anak di usia dini tidak minder untuk belajar.

“Anak-anak PAUD maupun SD kelas I biarkan dia bermain dan mencari teman, apa maunya dan apa cita-citanya, jangan kita memaksa, jangan sekali-kali sampai membentak anak dalam belajar,” jelasnya.

Baca Juga :  Sambut Libur Lebaran, The Nusa Dua Siapkan Posko Berkah Lebaran Seru

Lebih lanjut diharapkan, di Kecamatan Petang atau Kabupaten Badung tidak ada yang namanya kekerasan terhadap anak PAUD oleh orang tua maupun guru pengajar dan kepada guru penggerak saat membina atau mengajarkan anak-anak PAUD jangan setengah hati, harus sepenuh hati.

“Kalau siap jadi guru penggerak harus pakai hati. Di sekolah anggap anak-anak itu adalah anak kita sendiri dan saat membina atau mengajar juga jangan sampai mengeluarkan nada-nada yang keras agar anak-anak tidak takut untuk datang ke sekolah untuk belajar,” ujar Bunda PAUD.

Baca Juga :  Ekle's Clinic Kembali Hadir di Bali dengan Layanan yang Lebih Lengkap

Sementara itu Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga dalam laporannya yang dibacakan Kabid Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal, I Wayan Wirawan, menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran Bunda PAUD bersama undangan lainnya dalam acara Pelaksanaan Transisi Anak PAUD-SD Yang Menyenangkan sekaligus melaksanakan Sosialisasi dan Pembinaan Kesatuan PAUD yang ada di Kabupaten Badung.

“Pelaksanaan acara ini untuk orang tua serta guru penggerak PAUD dimana dalam pelaksanaan dalam pengawasan anak-anak mulai dari cara bermain maupun belajar harus benar-benar diawasi. Di Jenjang PAUD ini kita bisa membangun kemampuan pondasi anak antara lain seperti anak-anak kita bisa bicara dengan baik dan bagaimana bisa ngobrol sama teman-temannya, untuk belajar beradaptasi, belajar bergaul sambil bermain selain bersama keluarga sendiri di rumah,” ungkapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News