Bandara I Gusti Ngurah Rai
Berlangsung Khidmat, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mengajak seluruh pengguna jasa memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara yang berbeda. Pihak pengelola bandara memperdengarkan pembacaan Naskah Proklamasi serta Lagu Kebangsaan Indonesia Raya kepada seluruh pengguna jasa bandara pada pukul 10.00 WITA, Kamis (17/8/2023).

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan, mengatakan bahwa momentum HUT ke-78 RI harus dimanfaatkan untuk memupuk jiwa nasionalisme serta membawa semangat perjuangan ke dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu, kami mengajak para pengguna jasa untuk berdiri sejenak, mendengarkan pembacaan naskah Proklamasi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama,” katanya.

Kegiatan tersebut diikuti secara khidmat oleh seluruh pengguna jasa. Dewa Atmadja salah seorang penumpang tujuan Balikpapan mengaku terharu dapat merayakan momen peringatan HUT RI meski sedang berada di bandara.

Baca Juga :  Fox Hotel Jimbaran Beach Bali Gelar Aksi Sosial 'The Dedication of Modern Kartini' di SD Negeri 6 Muncan

“Ini adalah kali pertama saya merasakan pengalaman merayakan momen HUT RI bersama-sama di bandara. Momen seperti ini saya rasa patut dilanjutkan karena dapat membangkitkan semangat nasionalisme serta menghargai perjuangan para pendahulu kita,” ujarnya.

Selain memutar pembacaan Proklamasi dan lagu kebangsaan, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai juga menyemarakkan suasana kemerdekaan di bandara melalui pemasangan dekorasi dengan nuansa ‘merah-putih’ pada seluruh area operasional dan komersial.

“Kami juga menghadirkan penampilan hiburan berupa musik akustik, flashmob, hingga pembagian merchandise kepada pengguna jasa. Semua itu kami lakukan untuk menciptakan pengalaman yang menyenangkan dan tidak terlupakan kepada pengguna jasa yang bepergian melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai saat perayaan HUT RI,” jelas Handy.

Tak hanya kegiatan tematik di terminal, pengelola bandara juga mengajak seluruh komunitas bandara dalam kegiatan FOD (Foreign Object Debris) cleaning yang bertujuan memastikan tidak adanya objek-objek asing di sisi udara guna menjga aspek keselamatan penerbangan, Rabu (15/8). Tak hanya itu, pengguna jasa yang bepergian selama Bulan Agustus juga dimanjakan dengan program promo dari mitra usaha melalui kampanye #BelanjaMerdeka.

“Ada berbagai penawaran menarik yang tentunya sayang jika dilewatkan,” lanjutnya.

Handy menjelaskan bahwa sesuai dengan tema utama HUT ke-78Kemerdekaan RI, yaitu Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, pihaknya selaku pengelola bandara berharap agar senantiasa dapat terus melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa demi kemajuan Indonesia.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News