Pelantikan Pejabat
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat secara resmi melantik dan mengambil sumpah 61 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkot Denpasar pada Senin (10/7/2023) di Graha Sewakadarma Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara secara resmi melantik dan mengambil sumpah 61 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkot Denpasar pada Senin (10/7/2023) di Graha Sewakadarma Kota Denpasar. Sebanyak 61 Pejabat yang dilantik terdiri atas 34 Pejabat Administrator dan 27 Pejabat Pengawas.

Beberapa pejabat yang turut dilantik diantaranya, I Wayan Putra Sarjana yang dilantik sebagai Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Denpasar, Cokorda Gede Partha Sudarsana yang dilantik sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar, I Gede Putu Krisna Atmaja Karang yang dilantik sebagai Sekretaris Inpektorat Kota Denpasar, I Nyoman Oka Saljana yang dilantik sebagai Sekretaris Kesbangpol Kota Denpasar, serta Dewa Gede Rai yang diangkat sebagai Sekretaris Bapenda Kota Denpasar.

Pelantikan yang dilaksanakan guna meningkatkan kapasitas kelembagaan dan optimalisasi pelayanan ini turut dihadiri Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, Wakapolresta Denpasar, AKBP I Wayan Jiartana, dan Forkopimda Kota Denpasar. Tampak pula Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Widnyani Wiradana.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan kepada para ASN Kota Denpasar agar semakin kokoh. Sehingga terbangun integritas dan pola pikir yang positif konstruktif serta kolaboratif dalam bertugas. Hal ini lantaran Mutasi, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan seperti ini adalah hal yang wajar dan tidak lain karena tuntutan kebutuhan organisasi dalam upaya peningkatan kapasitas kelembagaan dan memaksimalkan pelayanan.

Baca Juga :  Jadi Duta Kesenian Klasik di PKB XLVI, Wali Kota Jaya Negara Hadiri Pembinaan Sekehe Gandrung Ambek Suci Pura Majapahit

Lebih lanjut dijelaskan, Pemerintah Kota Denpasar sudah diapresiasi positif dengan beberapa raihan penghargaan atas capaian pembangunan. Apresiasi atas capaian ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Denpasar dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Sehingga capaian ini layak dijadikan motivasi untuk terus dan terus berbuat yang lebih baik dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Kedepan masih banyak ‘pekerjaan rumah’ yang harus diselesaikan. Kita harus cermat dan cepat mendapatkan solusi terbaik menghadapi permasalahan kota sebagai tantangan pembangunan berkelanjutan, sehingga mampu mewujudkan Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Sosialisasikan Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber di Lapangan Niti Mandala

Jaya Negara mengingatkan, seluruh perangkat daerah tidak terkotak-kotak dalam ego sektor. Pihaknya ingin ASN Kota Denpasar memperkuat soliditas perangkat daerah. Dimana, beragam ‘Karya’ yang berhasil diwujudkan merupakan hasil dari kerja bersama kita semua. Sehingga tidak ada yang merasa paling harus didahulukan atau paling prioritas.

“Saya yakin pencapaian itu semua merupakan kerja keras kita bersama dan merupakan bentuk semangat Vasudhaiva Kutumbakam, lascarya-lah dalam pengabdian dimanapun saudara ditugaskan. Bekerjalah berorientasi pada pelayanan dan akuntabel,” ujarnya.

“Selalu meningkatkan kompetensi dalam bekerja. Pupuklah terus harmonisasi internal dan antar perangkat daerah. Loyal-lah terhadap pekerjaan, adaptif terhadap perubahan dan bangun kolaborasi dengan jejaring kerja. Niscaya kita dapat memberi nilai kemanfaatan dan dirasa masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Ibadah Paskah MPUK Denpasar, Komitmen Wujudkan Kerukunan Umat Beragama Ciptakan Masyarakat Produktif dan Kreatif

Jaya Negara mengingatkan, sumpah dan janji yang saudara ucapkan merupakan sebuah kebanggaan pribadi. Sehingga harus diresapi untuk menjadi penguat integritas dalam bekerja. Pihaknya juga berharap pejabat yang baru dilantik agar segera beradaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan. Terlebih lagi memitigasi segala potensi situasi dan lingkungan stategis di tempat baru.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini. Sekali lagi saya ingin seluruh pemangku kepentingan dapat bekerja kolaboratif dan bersinergi sehingga terbentuk network government mewujudkan Denpasar Maju,” ujar Jaya Negara.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News