Unud
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana Lepas 7 Tim PPK Ormawa 2023 Ke Desa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Universitas Udayana (Unud) melalui Biro Kemahasiswaan menyelenggarakan Workshop dan Pelepasan PPK Ormawa 2023 bertempat di Ruang Aula Gedung Pascasarjana Kampus Sudirman Denpasar, pada 8 dan 9 Juli 2023.

Workshop menghadirkan narasumber dari Belmawa yakni Prof. Dr. Parmin, S.Pd., M.Pd., dengan materi pembekalan dan review rencana pelaksanaan PPK Ormawa 2023 dan Focus Group Diskusi menuju ABDI DAYA 2023.

Workshop ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada peserta PPK Ormawa 2023 sebelum mereka turun ke desa.

Setiap kelompok diberikan strategi pelaksanaan PPK Ormawa 2023 menuju Anugerah Abdidaya Tahun 2023.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Puncak Karya Angasti Puja Atma Wedana Griya Gede Telaga Tegal

Adapun evaluasi di tahun 2022 bahwa PPK Ormawa  memiliki permasalahan diantaranya Tim pelaksana lemah dalam pengisian logbook, Luaran wajib dan luaran tambahan belum tercapai secara optimal pada saat Penilaian Kemajuan Pelaksanaan (PKP), Temuan Monev lapangan yang berbeda dengan PKP dan beberapa hal lainnya.

Maka dari itu melalui workshop inilah dibuatkan strategi dan komitmen semua pihak baik itu tim pelaksana, Ormawa, Dosen Pendamping, Perguruan Tinggi dan Mitra.

Melalui workshop ini juga permasalahan tersebut dibahas dan dibuatkan strategi – strategi menuju Anugerah Abdidaya 2023.

Ketua Panitia Ir. I Nyoman Budiastra, M.Kes., dalam laporannya menyampaikan bahwa dari  26 proposal Kelompok Ormawa  diusulkan 14 proposal dan lolos pendanaan 7 kelompok ormawa.

Dan telah dilaksanakan workshop pembekalan menuju Anugerah Abdidaya 2023. Adapun daerah atau desa yang akan dilaksanakan PPK Ormawa adalah Desa/Kelurahan Karya Sari Kecamatan Pupuan Kabupaten Tabanan, Desa Gunaksa Dawan Klungkung Bali, Desa Selat, Sukasada Buleleng Bali, Desa Kusamba Dawan Klungkung Bali, Br. Yeh Panes Songan B Kintamani Bangli Bali, dan Desa Pejeng Kangin Kecamatan Tampak Siring Gianyar Bali.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya, Inflasi di Provinsi Bali Meningkat

Setelah dilaksanakan workshop memiliki bekal strategi tersebut maka ke 7 kelompok PPK Ormawa 2023 yang lolos pendanaan dilepas menuju Desa untuk melaksanakan program PPK Ormawa 2023 sesuai rencana dan time line yang telah dibuat.

Pelepasan PPK Ormawa 2023 ke Desa dilaksanakan pada Minggu, 9 Juli 2023 bertempat di Aula Gedung Pascasarjana Kampus Sudirman Denpasar dimana dilepas langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Prof. Ngakan Putu Gede Suardana. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News