Sidak Agen LPG 3kg
Tim Pemkot Denpasar yang terdiri dari Pertamina, Disperindag, Iswana Migas dan Polresta Denpasar saat melaksanakan sidak dengan menyasar agen LPG 3kg PT Putra Bisma Jaya, Jalan Waribang pada Kamis (27/7/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim Pemkot Denpasar yang terdiri dari Pertamina, Disperindag, Iswana Migas dan Polresta Denpasar kembali melaksanakan sidak dengan menyasar agen LPG 3kg PT Putra Bisma Jaya, Jalan Waribang pada Kamis (27/7/2023). Pelaksanaan sidak tersebut merupakan tindak lanjut keluhan masyarakat terkait kelangkaan Gas LPG 3kg.

Turut hadir Kadis Perindag Kota Denpasar, Nyoman Sri Utari, Sales Brand Manager Rayon II Bali, Faris Aceriza, Perwakilan Polresta Denpasar, Iswana Migas dan instansi terkait lainya.

Dalam kesempatan tersebut, Sales Brand Manager Rayon II Bali, Faris Aceriza saat diwawancarai menjelaskan, saat ini stok Gas LPJ dari Pertamina masih tergolong aman. Tak hanya itu, rantai distribusi dari Agen ke Pangkalan Resmi juga masih aman. Sehingga, situasi saat ini belum bisa dikatakan langka untuk Gas LPG 3kg.

“Stok dalam kondisi aman, penyaluran juga aman, bahkan kita menyalurkan LPG 3kg ini melebihi kuota, jadi melihat kondisi ini belum bisa dikatakan langka, karena stok di pangkalan resmi kami masih aman,” ujarnya.

Baca Juga :  Kinerja Industri Jasa Keuangan Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Tetap Resilien dan Terjaga Stabil

Lebih lanjut dijelaskan, dalam menyambut Hari Suci Galungan dan Kuningan, Pertamina akan terus melaksanakan operasional. Hal ini guna mengamankan stok LPG 3kg di masyarakat. Bahkan pihaknya akan bersinergi dengan semua stakeholder untuk melaksanakan sidak konsumen guna memastikan penggunaan LPG 3kg tepat sasaran.

“Jadi penggunaan Gas LPG 3kg ini diperuntukan untuk beberapa segmen masyarakat, yakni rumah tangga, usaha mikro, nelayan tangkap dan nelayan sasaran, hanya itu saja yang berhak,” ujarnya.

Faris mengimbau masyarakat untuk membeli Gas LPG 3kg di pangkalan resmi pertamina dengan harga HET sebesar Rp18.000. Dan jika masih sulit mendapatkan Gas LPG 3kg dapat juga menghubungi Call Canter Pertamina di sambungan 135.

“Jadi nanti masyarakat bisa membeli Gas LPG 3kg ke pangkalan resmi, jika tidak ada bisa hubungi Call Canter 135, pasti dapat dan siprioritaskan pengirimannya,” ujarnya sembari mengatakan, bahwa dari rata-rata harian sebanyak 66.000 tabung, sekarang mendapat tambahan sebanyak 33.000 tabung.

Sementara, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Nyoman Sri Utari mengimbau masyarakat agar tidak panik buying. Hal ini lantaran kebutuhan Gas LPG 3kg dalam menyambut Hari Suci Galungan dan Kuningan masih memadai.

Menyikapi situasi ini, Pemkot Denpasar melalui Disperindag juga telah berkordinasi dan menjalin komunikasi dengan pangkalan terkait ketersediaan stok. Selain itu, pihaknya juga telah bersurat kepada Pertamina untuk menambah pasokan jelang Hari Besar Keagamaan.

Baca Juga :  Sambut Hardiknas Tahun 2024, Ayu Kristi Arya Wibawa Buka Workshop Peningkatan Kompetansi Guru PAUD

“Kita juga sudah bersurat untuk penambahan stok Gas LPG 3kg ini, dan sperti yang dikatakan Pertamina tadi, stok masih aman,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News