Seminar Kewirausahaan
Tim MBKM Bina Desa Kuwum dari Mahasiswa FH Universitas Udayana Gelar Seminar Kewirausahaan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim pelaksana MBKM Bina Desa dari Mahasiswa FH Universitas Udayana yang didampingi oleh Dr. I Made Sarjana, SH., MH., telah melaksanakan Seminar Kewirausahaan dengan tema ‘Strategi Efektif Dalam Mengembangkan Usaha dan Menjangkau Pelanggan di Era Digital’ pada Sabtu (15/07/2023) di Balai Serbaguna Desa Adat Kuwum Ancak.

Seminar ini dihadiri oleh Kepala Desa beserta perangkat desa, pelaku UMKM jajanan Bali, perwakilan STT, OSIS SMAN 1 Marga. Turut hadir dalam kegiatan ini Tim BKM dan MBKM Universitas Udayana.

Baca Juga :  Beda Masalah, Selesai di Tempat yang Sama

Kepala Desa Kuwum, I Putu Yoga Andika, S.T., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program seminar ini merupakan salah satu langkah baik yang dilakukan di desa untuk membuka pengembangan UMKM khususnya jaje Bali, sehingga nantinya tetap terjalin hubungan antara Universitas Udayana dan Desa Kuwum.

“Kami (masyarakat desa, red) berharap bisa mendata dan menggerakkan lebih banyak UMKM di bawah bimbingan para narasumber yang dihadirkan hari ini,” jelas Kepala Desa Kuwum.

Adapun narasumber seminar ini, yaitu Dr. I Gst. A. Kt. Gd. Suasana, SE., MM., selaku dosen Manajemen di Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Udayana dan Dr. drh. Desak Nyoman Dewi Indira Laksmi, M. Biomed., selaku dosen FKH sekaligus Ketua Inkubator Bisnis Universitas Udayana yang dipandu oleh moderator Felicia Stefanie dari mahasiswa Tim Pelaksana MBKM Bina Desa Kuwum.

Dalam seminar ini, materi Pemasaran Digital dan Pengembangan Bisnis UMKM disambut dengan antusias khususnya oleh OSIS SMA N 1 Marga terlihat dari semangat untuk bertanya kepada kedua narasumber yang dihadirkan.

Baca Juga :  Libur Lebaran di Bali Nyaman Pakai Mobil Listrik, Ini Alasan Mereka

Tim pelaksana MBKM Bina Desa Kuwum sangat berharap melalui seminar ini akan muncul inovasi pemasaran yang sesuai dengan produk yang dihasilkan, inovasi pengembangan kuliner UMKM, serta bergeraknya anak-anak muda dengan semangat berkarya untuk memajukan UMKM khususnya di desa Kuwum.(Tim Pelaksana MBKM Bina Desa Kuwum/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News