Lomba Mewarnai
Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa membuka secara resmi lomba mewarnai PAUD se-Kabupaten Badung di Lobby Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, di Puspem Badung, Minggu (23/7/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, mewakili Bupati Badung, membuka secara resmi lomba mewarnai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Badung, yang bertemakan ‘Adat dan Budaya Bali’, dilanjutkan dengan penandatanganan secara simbolis Gambar Gebogan Piala Bunda PAUD Tahun 2023,  bertempat di Lobby Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, di Puspem Badung, Minggu (23/7/2023).

Acara ini diselenggarakan oleh Pasikian Yowana Badung, juga turut dihadiri Ketua Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI), IGA. Agung Inda Trimafo Yudha, Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, I Gusti Bagus Adi Parwata, Kepala Bidang Paud dan PNF, I Wayan Wirawan, perwakilan MDA Badung, Ketua Yowana Badung Prayoga Mahardika serta anak-anak PAUD  yang masing-masing didampingi oleh orangtuanya.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Tutup Gelaran Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2024

Pada kesempatan tersebut, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana motivasi sebesar Rp30 juta, yang diterima langsung oleh Ketua Panitia, Ayu Rosalia, dilanjutkan menyerahkan dana secara pribadi sebesar Rp1 juta.

Seusai acara Sekda Adi Arnawa mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, memberikan apresiasi atas terlaksananya lomba mewarnai, yang dirangkaikan dengan Hari Anak Nasional yang secara kebetulan, Pasikian Yowana Badung, melaksanakan kegiatan mewarnai, bagi semua anak-anak PAUD se-Badung.

”Tentu Kegiatan ini sangat bagus sekali, dikarenakan kedepan kita mendorong pendidikan, maupun program dalam rangka membangun kualitas SDMnya. Kita tidak bisa membangun secara fisik saja, karena bagaimanapun juga dia sebagai subjek, objek pembangunan kedepannya, maka mulai sekarang kita dorong seperti itu. Karena ini menjadi harapan Pemerintah Pusat untuk menjadi Indonesia yang lebih kuat,” ujarnya.

Disisi lain pihaknya memberikan apresiasi serta mendorong agar kegiatan seperti ini untuk terus dilanjutkan karena tidak semua anak-anak bisa mengikuti kegiatan ini, tetapi setidaknya sebagai satu langkah awal, apalagi kegiatan ini sudah dilaksanakan untuk kedua kalinya.

Baca Juga :  Badung Gelar Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong, Dipusatkan di Desa Kuwum Mengwi

”Momentum seperti ini pasti didorong oleh pemerintah, apalagi para yowana sudah ikut mengambil peran itu sangat bagus, dimana yowana sudah membuat kegiatan dalam rangka memberikan ruang kepada anak-anak kita,” jelas Adi Arnawa.

Sementara itu Ketua Panitia Ayu Rosalia dalam laporanya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Yowana Kabupaten Badung, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Badung, serta Bunda PAUD Kabupaten Badung.

“Kegiatan ini dibagi menjadi tiga kategori yakni Kategori Buah, Kategori Gebogan, Kategori Panorama. Adapun jumlah peserta kegiatan hari ini sebanyak 90 orang, berasal dari TK Negeri Pembina, TK Swasta dan TK Internasional yang berada di wilayah Kabupaten Badung. kegiatan ini menghabiskan dana sebesar Rp34 juta. Atas nama panitia, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sekda Badung yang sudah memberikan dukungan demi suksesnya kegiatan hari ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah ikut terlibat pada acara ini,” ucapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News