Seminar IGTKI-PGRI
Sagung Antari Jaya Negara Sebut Seminar IGTKI-PGRI, Upaya Implementasikan Kurikulum Merdeka di Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara membuka Seminar IGTKI-PGRI Kota Denpasar, bertajuk Sukses Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang diperuntukkan bagi Guru TK se-Kota Denpasar, Selasa (4/7/2023).

Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara mengatakan, seminar semacam ini merupakan langkah tepat dalam upaya mewujudkan IKM di Kota Denpasar.

“Saya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan seminar yang dilaksanakan oleh IGTKI-PGRI Kota Denpasar ini. Kegiatan seperti ini sangat kita butuhkan agar sinergi tetap terjalin kuat antar anggota. Hal ini sejalan tentunya, dengan tujuan kita mewujudkan PAUD berkualitas di Kota Denpasar. Dan juga program transisi PAUD ke SD,” kata Ny. Antari Jaya Negara.

Dilangsungkan di Gedung Wanita Santi Graha, tampak hadir pula Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa serta Ketua GOPTKI Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana. Turut hadir pula Ketua IGTKI-PGRI Kota Denpasar, Ni Nyoman Puspitawati.

Baca Juga :  Jangan Lewatkan, Honda Promo Meilimpah dari Astra Motor Bali

Seperti dijelaskan pada situs resmi Kemendikbud Ristek, Kurikulum Merdeka atau sering disebut juga dengan Kurikulum Merdeka Belajar adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam, di mana konten yang disajikan kepada siswa akan lebih optimal dengan tujuan agar peserta didik dapat memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep serta menguatkan kompetensinya.

Berdasarkan dari itulah, IGTKI-PGRI Kota Denpasar, melalui seminar ini, berupaya melakukan evaluasi sejauh mana implementasi kurikulum merdeka telah diterapkan oleh Guru TK di Kota Denpasar.

Dalam laporannya, Ketua Panitia acara tersebut, Ni Nyoman Darmini menjelaskan, dalam seminar itu setidaknya 150 orang Guru TK di Kota Denpasar mengikuti seminar ini. Selain membahas soal IKM, seminar ini juga menghadirkan materi terkait era digital.

“Seminar menghadirkan dua orang narasumber. Yakni Ibu Eka Putri yang akan banyak berbicara seputar IKM dan Yonathan Andre, yang menjadi narasumber era digital. Adapun 150 orang Guru TK ikut dalam seminar ini,” paparnya.

Darmini melanjutkan, dari seminar yang turut didukung oleh Penerbit Erlangga ini juga diharapkan akan menjadi ajang pertemuan dan bertukar informasi sesama Guru TK.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News