Posyandu Paripurna
Sagung Antari Jaya Negara Resmi Tutup Rangkaian Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Selatan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara secara resmi menutup rangkaian Posyandu Paripurna di Kecamatan Denpasar Selatan pada Minggu (30/7/2023) berlokasi di Balai Banjar Kaja, Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan. Penutupan ini dilaksanakan lantaran telah rampungnya seluruh tahapan pelaksanaan Posyandu Paripurna.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Kepala Dinas DPMD Kota Denpasar, Wayan Budha, Camat Denpasar Selatan, Made Sumarsana, Lurah Panjer, Putu Budi Ari Wibawa serta puluhan lansia, balita dan ibu hamil yang mengikuti penutupan Posyandu Paripurna Densel ini.

Baca Juga :  Perhatikan Tumbuh Kembang Anak, Pj Ketua TP PKK Bali Serukan Semua Pihak Ngrombo Atasi Stunting

“Ibu-ibu dan lansia ini luar biasa semangatnya. Saya berharap semangat ini terus dijaga. Terutama bagi para lansia perlu kita perhatikan untuk bersosialisasi dengan sesamanya. Isu ini sering luput diperhatikan, tapi sangat penting untuk memininalisir gangguan penyakit psikis pada lansia. Begitu juga balita dan ibu hamil harus diperhatikan juga asupan gizi dan vitamin,” ujarnya.

Ny. Antari Jaya Negara mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar berterima kasih dan mengapresiasi semangat masyarakat, sehingga kegiatan Posyandu Paripurna Kecamatan Densel di tahun ini telah berjalan lancar. Sebagai layanan berbasis kesehatan bagi ibu hamil, lansia dan juga balita, ke depannya diharapkan terus berkelanjutan guna menjaga kesehatan para lansia, ibu hamil dan balita.

Baca Juga :  Dari Penjajakan Rencana Sister City Kota Denpasar dan Kota Zadar, Sejumlah Peluang Dipaparkan

Pihaknya menambahkan, Kader Posyandu di tingkat desa/kelurahan memegang peranan penting bagi pelaksanaan Posyandu Paripurna.

Sinergitas antara TP PKK Kota Denpasar dan juga para kader Posyandu ini merupakan dasar utama dalam upaya memberikan layanan kesehatan bagi ibu hamil, lansia serta balita.

“Saya harap para warga, mari bersama sama kita sukseskan pelaksanaan Posyandu Paripurna ini,” kata Ny. Antari Jaya Negara.

Sementara Camat Densel, Made Sumarsana didampingi Lurah Panjer, Putu Budi Ari Wibawa menjelaskan, Posyandu Paripurna ini merupakan layanan kesehatan penuh kemanfaatan bagi masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kota Denpasar setiap tahunya selama 3 bulan.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gelontor Rp3,2 Miliar Sukseskan PKB XLVI, Terjunkan 21 Duta Kesenian

“Kami apresiasi semangat warga mengikuti giat di tahun ini. Namun ke depan jumlah partisipasi warga untuk datang ke Posyandu wajib semakin meningkat, karena memang tujuan utama giat ini adalah menaikkan derajat kesehatan masyarakat secara menyeluruh,” kata Sumarsana.

Dalam kegiatan Posyandu Paripurna ini, dilaksanakan pemberian paket Pemberian Makan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil, lansia dan juga balita, penimbangan berat dan pengukuran tinggi balita, senam Lansia.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News