Unud
Runner Up 1 Jegeg Bagus Udayana Meraih Prestasi Gemilang di Jegeg Bagus Tabanan 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Jegeg Bagus Udayana terus menorehkan prestasi gemilang di tingkat Kabupaten/Kota. Kali ini, Ni Luh Putu Irma Kusumayanti, mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, berhasil meraih gelar Runner Up 1 Jegeg Bagus Tabanan 2023.

Pemilihan Jegeg Bagus Tabanan 2023 berlangsung selama 5 hari, dimulai dengan karantina di mana para finalis mendapatkan pembekalan materi dari juri, mengikuti forum group discussion, serta materi pasemeton Jegeg Bagus Tabanan.

Rangkaian acara juga mencakup preleminery, yang akhirnya berakhir pada momen puncak, yaitu awarding. Proses seleksi dan penilaian berlangsung ketat dan adil, dilakukan oleh dewan juri yang berpengalaman dan kompeten.

Selama kegiatan berlangsung, para finalis tidak hanya diajarkan dan diuji dalam bidang intelektual dan pengetahuan, tetapi juga diajak untuk saling mengakrabkan diri, melatih kekompakan, dan kerja sama tim. Semua peserta menyatakan bahagia mengikuti rangkaian acara yang sangat bermanfaat dan mengesankan.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Gelar Sosialisasi Pembinaan KASN Melalui UU Nomor 20 Tahun 2023

Acara awarding Pemilihan Jegeg Bagus Tabanan 2023 digelar pada 16 Juli 2023 di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Kabupaten Tabanan. Di sana, Ni Luh Putu Irma Kusumayanti, yang mewakili Jegeg Bagus Udayana, berhasil memperoleh gelar Runner Up 1 Jegeg Bagus Tabanan 2023.

Jegeg Irma tidak hanya berhenti pada prestasinya saat ini, namun ia juga merasa terinspirasi dan termotivasi oleh proses pemilihan ini. Ilmu dan pengalaman yang didapatnya dari Jegeg Bagus Tabanan 2023 memberikan semangat baru dan meningkatkan kompetensinya. 

Baca Juga :  Bupati Tabanan Dukung Prestasi Generasi Emas Bersinar di Bidang Olahraga

“Saya berharap dapat memberikan manfaat bagi sesama dan mengembangkan diri lebih lanjut di masa depan,” ungkapnya.

Prestasi cemerlang yang diraih oleh Jegeg Bagus Udayana, khususnya oleh Jegeg Irma, menegaskan bahwa Universitas Udayana mampu menciptakan mahasiswa-mahasiswa yang unggul dan berprestasi. 

Universitas ini berhasil mempertahankan visinya sebagai lembaga pendidikan unggul, mandiri, dan berbudaya, serta turut melestarikan nilai-nilai budaya Bali melalui keikutsertaan dalam ajang pemilihan Jegeg Bagus di berbagai tingkat kompetisi, mulai dari tingkat Kabupaten/Kota hingga Provinsi.

Baca Juga :  Kolaborasi Program Desa dan Program Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Unmas Denpasar dalam Melaksanakan Blahbatuh Fullmoon sebagai Wadah Seniman di Desa Blahbatuh

Keberhasilan ini juga menjadi bukti nyata bahwa jejak prestasi Jegeg Bagus Udayana telah dikenal sejak lama. Universitas ini bangga memiliki alumni-alumni yang berpotensi luar biasa dan berkontribusi positif untuk masyarakat dan bangsa.

Semoga prestasi yang diraih oleh Jegeg Irma ini dapat menginspirasi mahasiswa-mahasiswa lainnya untuk terus berkarya dan mengharumkan nama Universitas Udayana di berbagai bidang. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News