LPG
Komitmen PT Mirah dalam menyalurkan gas bersubsidi agar tepat sasaran, Minggu (23/7/2023). Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – I Nengah Parwita selaku Pengawas Oprasional PT Mirah, agen resmi LPG (Elpiji) subsidi 3 kg menyatakan komitmennya mendukung program pemerintah, dalam pendistribusian langsung tepat sasaran bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan masyarakat kurang mampu di Denpasar.

“Kami melakukan pendistribusian ke pangkalan resmi yang dimiliki, dan sudah dilakukan sesuai dengan mata rantai yang tepat dan harga jual yang ditentukan oleh pemerintah sehingga subsidi yang diberikan memang benar peruntukannya bagi masyarakat kurang mampu dan pengusaha mikro,” jelasnya kepada Baliportalnews.com, Minggu (23/7/2023).

Baca Juga :  Kelurahan Peguyangan Sinergikan Posyandu dan Giat Kelola Sampah Anorganik

Dirinya mengatakan, untuk mewujudkan subsidi LPG tepat sasaran, pengawasan pendistribusian menjadi hal sangat vital, kesadaran masyarakat akan penggunaan elpiji subsidi harus ditingkatkan agar nantinya subsidi diberikan oleh Pemerintah tepat sasaran.

“Kalau saya melihat, pendistribusian gas subsidi ini bagi warga kurang mampu masih banyak kendalannya, sehingga seringkali masyarakat yang seharusnya mendapatkan justru tidak dapat, subsidi menjadi tidak tepat sasaran dan beralih ke masyarakat yang tidak layak mendapatkan gas bersubsidi,” ungkapnya.

Selaku agen resmi LPG Elpiji subsidi, dirinya memastikan untuk melakukan pendistribusian LPG Elpiji ke pangkalan resmi yang mereka miliki, untuk dilanjuktan langsung kepada masyarakat yang memang berhak menerima.

“Kami selaku agen resmi LPG, ditunjuk oleh pemerintah dalam pendistribusian, kami sudah lakukan sesuai dengan mata rantai yang tepat, harga jual juga sesuai yang ditentukan pemerintah. Sehingga nantinya subsidi yang diberikan memang benar peruntukannya untuk masyarakat kurang mampu dan pengusaha mikro,” tutupnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News