Unud
Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran FK Unud Perdalam Riset Pengembangan Bahan Alam. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka memperdalam ilmu riset di bidang bahan alam, pengembangan produk, paten, serta aspek bisnis di lingkungan kampus, Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) menyelenggarakan kuliah tamu secara hybrid dengan titik lokasi utama di ruang pertemuan Dr. A.A. Made Djelantik, Gedung FK Unud Denpasar pada 19 Juli 2023.

Acara kuliah tamu kali ini digandengkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara FK Unud dengan Sekolah Farmasi Insitut Teknologi Bandung (ITB) yang ditandatangani langsung oleh Dekan Sekolah Farmasi ITB, Prof. Apt. I Ketut Adyana, M.Si., Ph.D.

Baca Juga :  Pertamina Jamin Pasokan Avtur Aman di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Siap Hadapi Liburan Sekolah

Dipandu oleh moderator, Dr. dr. Dyah Kanya Wati, Sp.A(K), kuliah tamu ini menghadirkan 2 orang narasumber, yaitu Prof. Apt. I Ketut Adyana, M.Si., Ph.D., dengan topik : “Bahan Alam, Pengembangan Produk dan Aspek Bisnis di Lingkungan Kampus” dan Prof. Dr. rer. Nat. Drs. I Made Agus Gelgel Wirasuta, Apt, M.Si., dengan topik : “Bahan Alam dan Kajian Potensi-potensi Pengembangan Paten”

Acara dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswan dan Informasi Prof. dr. Ady Wirawan, MPH., Ph.D., yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa potensi bahan alam yang ada di Pulau Dewata (Bali) masih sangat besar, sehingga pengembangan dan riset yang dilihat dari aspek bisnis memiliki potensi yang sangat besar untuk mendatangkan keuntungan bagi peneliti dan institusi.

Baca Juga :  Memimpin Langkah Menuju Kemajuan Bersama, Program KKN Mahasiswa Unmas Denpasar Kolaborasi dengan Warga di Desa Singapadu

“Harapannya semoga selesai mengikuti kuliah tamu bisa menambah informasi yang disampaikan oleh para narasumber yang juga merupakan praktisi, serta membantu para peserta kuliah tamu untuk meningkatkan pengetahuan di bidang pengembangan penelitian bahan alam,” ucapnya.

Acara kuliah tamu ini juga turut serta dihadiri oleh praktisi kesehatan dari luar Universitas Udayana, Koordinator Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran, Prof. Dr. dr. I Made Jawi, M.Kes., Ketua TPPM S3 Ilmu Kedokteran Prof. Dr. dr. I Wayan Putu Sutirta Yasa, M.Si., para dosen dan mahasiswa di lingkungan Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran Universitas Udayana. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News