Ngaben Massal
Kompak Hadir, Forkopimda Jembrana di Ngaben Massal Desa Adat Yehembang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama jajaran Forkopimda Jembrana kompak hadir dalam upacara Pengabenan Massal bertempat di Bangsal Pengabenan Massal Desa Adat Yehembang, Senin (10/7/2023).

Kedatangan mereka disambut hangat masyarakat yang berada di bangsal. Sebab, momen kehadiran Bupati bersama Forkopimda sangat jarang terjadi khususnya saat menghadiri upacara ngaben massal.

“Terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Forkopimda yang sudah kompak hadir bersama-sama di sini. Semoga ke depan bisa kompak terus, gotong royong membangun Jembrana,” ujar Bupati Tamba.

Dengan semangat gotong royong menurut Bupati akan mempermudah masyarakat karena dilakukan bersama-sama utamanya dalam melaksanakan upacara Yadnya.

Baca Juga :  Enam Ranperda Disetujui Jadi Perda, Bupati Tamba : Bukti Sinergitas Eksekutif dan Legislatif

“Tentu jika dilakukan bersama, sesuai konsep di Bali menyama-braya dalam melaksanakan upacara yadnya akan terasa lebih mudah. Semoga jalannya upacara ini labda karya berjalan lancar,” harapnya.

Disamping itu, ia juga mengajak seluruh krama masyarakat untuk selalu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama menyukseskan program-program pemerintah daerah.

“Kita di Jembrana punya tagline Jembrana Emas 2026, astungkara nanti itu bisa terwujud untuk kemajuan Jembrana kedepan,” ucapnya.

Sementara, terkait pelaksanaan pengabenan massal di Desa Yehembang, dikatakan I Gusti Putu Olastaya selaku ketua panitia diikuti total 92 peserta.

Baca Juga :  Sampaikan Duka Mendalam, Bupati Tamba Hadiri Pelebon Putra Kedua Wabup Jembrana

 “Untuk upacara ggaben 17 peserta, dan meukur 75, sehingga total ada 92 peserta. Sementara untuk biayanya sendiri untuk ngaben Rp4,5 juta sedangkan meukur Rp3 juta,” jelasnya.

Turut hadir dalama acara tersebut, Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi bersama Wakil Ketua DPRD Jembrana, I Ketut Suardika, Camat Mendoyo serta PHDI dan MDA kabupaten.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News