CSR
Kolaborasi dengan BPD Bali, PJ Bupati Buleleng Berikan Bonus Atlet Berprestasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Penjabat (PJ) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana berkomitmen untuk terus memotivasi dan mendukung peningkatan kapasitas atlet dan artis yang dimiliki Kabupaten Buleleng. Kali ini, atas kolaborasi yang terjalin baik dengan Bank BPD Bali diberikan bonus kepada atlet-atlet Buleleng yang berprestasi di kancah internasional. Bonus diberikan secara simbolis oleh PJ Bupati Buleleng dan Direktur Utama BPD Bali, I Nyoman Sudharma, di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Rabu (11/7/2023).

Lihadnyana menyampaikan bahwa atlet-atlet yang menerima bonus atau dana motivasi pagi ini, adalah mereka yang membawa harum nama Buleleng bahkan Provinsi Bali dan Indonesia pada perlombaan Internasional. Atlet-atlet tersebut adalah Kadek Darmawan dan Li Qiao yang berlomba pada SEA Games Cambodia Tahun 2023, serta Desak Made Rita yang berlomba pada IFSC – Climbing World Cup Villars di Amerika.

Baca Juga :  Kales Manfaatkan Kandang Ayam Buat Transaksi Narkoba

“Kita selalu motivasi adik-adik di Kabupaten Buleleng tidak hanya pada kegiatan pada level provinsi, namun juga nasional hingga internasional,” kata dia.

Dukungan kepada atlet dan artis Kabupaten Buleleng dilakukan PJ Bupati dengan berbagai cara. Baik dalam bentuk materi seperti bonus dan non-materi. Dukungan non-materi telah diwujudkan dengan memberikan prioritas fasilitasi kepada atlet dan artis kontingen Kabupaten Buleleng untuk Porsenijar Provinsi Bali 2023 mendapatkan sekolah pada Penerimaan Peserta Didik Baru.

“Saya janjikan yang kemarin kalau dapat piala penghargaan akan saya fasilitasi mencari sekolah. Semua sudah, yang dari SMP mencari SMA/SMK sudah, yang dari SD mencari SMP juga sudah,” tegasnya.

Dirut BPD Bali, I Nyoman Sudarma, menyampaikan bahwa Pemkab Buleleng selaku pemegang saham dan BPD Bali senantiasa berkolaborasi untuk meningkatkan kapasitas dan memberi yang terbaik pada masyarakat. Dimana CSR untuk atlet maupun artis berprestasi merupakan salah satu dari 8 sektor CSR BPD Bali. Diharapkan, dana motivasi yang diberikan bisa semakin memacu semangat atlet dan artis Kabupaten Buleleng untuk semakin berprestasi.

Baca Juga :  Nyoman Dari Bali, Penyelenggaraan Pemilu di Buleleng Aman Terkendali

“Tentu ke depan kita akan kolaborasi di bidang lainnya, khususnya adalah peningkatan kapasitas UMKM. Sesuai dengan visi kami, sehingga UMKM bisa maju dan membangun ekonomi daerah yang lebih optimal,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Pemkab Buleleng juga menerima CSR berupa 50 unit Traffic Cone dan 50 Unit Road Water Barrier dari BPD Bali. Alat-alat ini kemudian akan dipergunakan dalam penataan lebih lanjut di Pasar Anyar.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News