propam
Kado HUT ke-77 Bhayangkara, Propam Polda Bali Sabet Gelar Juara 'Dumas Digital'. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menjadi kado istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Kepolisian Daerah (Polda) Bali berhasil meraih juara I (gelar juara) dalam penanganan layanan pengaduan masyarakat (Dumas) berbasis digital (Dumas Digital), dalam acara syukuran Hari Bhayangkara ke-77 Polda Bali, di Lapangan Bajra Sandhi, Niti Mandala Renon, Denpasar, pada Sabtu (1/7/2023).

Dalam kesempatannya, Kepala Bidang (Kabid) Propam Polda Bali, Kombes Pol. I Ketut Agus Kusmayadi, S.I.K, S.H., kepada awak media menyebut, raihan gelar juara layanan digital dumas tersebut merupakan buah karya dari seluruh personel Bid Propam Polda Bali dalam fungsi pengawasan, menjadi upaya optimal dalam melayani masyarakat dengan mengikuti perkembangan jaman pada saat ini.

Baca Juga :  Ajak Anak Kreativitas Tinggi, Astra Motor Negara Gelar Fashion Show Kartini Cilik

“Ini menjadi kado istimewa Propam Polda Bali. Tentunya membutuhkan pengawas internal untuk bekerja ekstra guna mencegah pelanggaran internal  yang dapat menyakiti hati masyarakat. Tugas pengawasan berat itu dilakoni oleh Propam Polda Bali, dengan mempermudah masyarakat yang ingin melaporkan adanya dugaan pelanggaran anggota Polri melalui layanan berbasis digital,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Kehadiran aplikasi Whatsapp terpadu Pelayanan Pengaduan Masyarakat (Yanduan) diharapkan mampu menjawab tantangan pelayanan masyarakat secara mudah selain bersurat dan datang langsung ke Propam, dirinya juga mengungkapkan apresiasi kepada seluruh personelnya atas prestasi yang diraih sebagai juara I lomba penanganan Dumas Polda Bali.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Semarakkan May Day dengan Beragam Kegiatan dan Sinergi Harmonis

“Terima kasih kepada seluruh personel khusunya personel yang terlibat dalam lomba penanganan Dumas Polda Bali yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, semoga apa yang diraih bisa dipertahankan dan ditingkatkan mengingat peran Propam saat ini sangat Vital untuk melakukan pengawasan internal Kepolisian sehingga masyarakat yang merasa belum mendapatkan keadilan dapat terlayani dengan baik, terlebih saat ini Propam telah mampu melayani Pengaduan Masyarakat melalui Layanan Whatsapp Dumas Presisi, dengan layanan digital ini semoga masyarakat lebih terlayani dengan mudah dan cepat,” terangnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News