Bantuan Daging Babi
Jelang Galungan, Pemkot Denpasar Serahkan 238 Kilogram Bantuan Daging Babi ke PHDI Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menyerahkan bantuan 238 kilogram daging babi kepada Majelis Hindu di bawah naungan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Denpasar. Penyerahan daging dalam rangka menyanbut Hari Suci Galungan dan Kuningan ini diserahkan oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Denpasar, A.A Ngurah Gede Darma Putra Atmaja yang mewakili Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara dan diterima Ketua PHDI Kota Denpasar, Made Arka di Kantor Sekretariat PHDI Kota Denpasar, pada Minggu (30/7/2023) pagi.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Kesbangpol Kota Denpasar, A.A Ngurah Gede Darma Putra Atmaja menjelaskan, program bantuan yang diberikan kepada majelis-majelis agama ini digagas mulai tahun 2023, sebagai salah satu upaya Pemkot Denpasar dalam mewujudkan program Kota Toleransi. Selain itu, program ini juga merupakan implementasi dari Sepirit Vasudhaiva Kutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara atau menyama braya.

“Program ini kita gagas mulai tahun 2023, dalam upaya menuju program Kota Toleransi. Saat ini dalam menyambut Hari Raya Suci Galungan dan Kuningan, Pemkot Denpasar menyerahkan 238 kilogram daging babi kepada pihak Majelis Hindu PHDI Kota Denpasar. Harapannya, bantuan daging ini akan bermanfaat nantinya untuk mendukung pelaksanaan upacara saat hari Penampahan Galungan nanti,” papar Putra Atmaja.

Sementara itu, Ketua PHDI Kota Denpasar, Made Arka mengapresiasi dan menyambut baik program bantuan yang diberikan oleh Pemkot Denpasar ini.

Baca Juga :  Sagung Antari Jaya Negara Buka Pelatihan dan Sosialisasi PMT Bagi Kader Posyandu di Sumerta Kauh

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan daging yang diberikan ini. Tentu ini akan membawa kemanfaatan bagi umat yang akan menyambut Hari Suci Galungan dan Kuningan,” kata Made Arka.

Selebihnya, Made Arka juga mengatakan, bantuan daging ini nantinya akan didistribusikan kepada beberapa segmen di masyarakat.

“Kita harapkan tahun berikutnya program bermanfaat seperti ini akan tetap bisa diadakan, sehingga nantinya bantuan bisa menjangkau umat lebih luas lagi,” imbuhnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News