Anemone
HUT ke-16 Anemone Dipusatkan di Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Peringatan hari jadi ke-16 PT. Anemone Educipta Investa dipusatkan di Kabupaten Bangli, di Alun-alun Bangli, Minggu (16/7/2023).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli, I Komang Pariarta, Pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Bangli, KKKS Kabupaten Bangli, Direktur PT. Anemone Educipta Investa, Ni Putu Ari Utami, Outlet Anemone seluruh kabupaten/kota di Bali, serta undangan lainnya.

Dengan mengusung tema ‘Generasi Andal Di Era Digital’, acara HUT dirangkaikan dengan berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai, lomba photogenic, talk show, charity 1.000 buku dan program guru asuh.

Direktur PT. Anemone Educipta Investa, Ni Putu Ari Utami dalam sambutannya menyampaikan, Anemone adalah sebuah bimbingan membaca dan menulis, lahir di Denpasar Bali  pada 16 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 7 Juli 2007.

Baca Juga :  Dukung Persiapan Masuki Dunia Kerja, Astra Motor Bali Hadiri Gelaran Job Fair SMK PGRI 2 Badung

“Memiliki program membaca yang Cara Baca Ajaib, dimana hanya 1 jam, anak bisa membaca Kata, Kalimat dan Cerita tanpa Mengeja. Melalui berbagai upaya yang telah dilakukan sejak awal Anemone berdiri, sampai hari ini genap berusia 16 sudah ribuan anak-anak yang merasakan manfaat dari Cara Baca Ajaib Anemone, ratusan keluarga yang ekonominya menjadi terbantu, ratusan orang memiliki usaha dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan,” ucapnya.

“Semua itu berkat komitmen dari Anemone yang ingin tumbuh besar bersama, memberikan kontribusi positif di dunia pendidikan, dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang,” tumbuhnya.

Baca Juga :  Cetak Generasi Pertanian Unggul, Alumni FP Unwar Diminta Berbagi Inovasi dan Kreativitas

Dalam upaya terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan, PT Anemone Educipta juga melakukan terobosan-terobosan ke arah digitalisasi. Salah satu upaya yang dilakukan untuk bisa melakukan penyesuaian di era digital saat ini, adalah dengan program digitalisasi operasional bisnis Anemone, diantaranya pembuatan sistem 2.0 Digitalisasi Operasional yang saat ini sudah digunakan oleh seluruh outlet Anemone dan saat ini sedang dalam proses pembuatan aplikasi 3.0 Anemone.

Ia berharap sistem Digitalisasi Learning ini bisa segera diluncurkan, sehingga bisa menjangkau masyarakat luas, dan memberikan pengalaman belajar yang lebih menyenangkan untuk anak-anak di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  60 Guru Buleleng Sandang Predikat Guru Penggerak

Sememtara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli, I Komang Pariarta yang dalam kesempatan tersebut mewakili Bupati Bangli menyampaiakan, selamat hari jadi yang ke-16 Tahun kepada PT. Anemone Educipta Investa.

Pihaknya mengajak segenap keluarga besar Anemone untuk bersama-sama bergotong royong membangun dunia pendidikan yang sejalan dengan kurikulum merdeka.

Salah satu karakter penting bagaimana kita membangun pendidikan yang berbudaya, berkarakter, beretika dan bermartabat serta menciptakan generasi muda yang mampu menguasai tekhnologi informasi yang didalamnya terdapat digitalisasi bidang pendidikan, yang sejalan dengan kebijakan kementrian pendidikan. (an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News