Unud
Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Siaga Bencana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) melalui Tim Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) mengundang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali guna memberikan edukasi dan sosialisasi praktek penanganan bencana gempa bumi dan kebakaran di lingkungan kampus pada Rabu (26/7/2023).

Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes., dan Ketua K3 FK Unud, Dr. I Made Kerta Duana, S.KM., MPH., menyambut langsung kedatangan Tim BPBD yang dipimpin oleh Nyoman Suka Arnawa bertempat di ruang Sidang Dekan, Gedung FK Unud Denpasar.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Pihak Kemenlu RI, Bahas Peluang Sister City Kota Denpasar Dengan Kota Zadar, Kroasia

Dalam kesempatan ini Dr. Januartha menyampaikan bahwa kedatangan tim BPBD akan sangat membantu dalam memberikan asesmen dan evaluasi dalam pelaksanaan teknis terkait K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) di FK Unud.

“Harapan kami, tim dari BPBD dapat memberikan masukan mengenai hal-hal yang perlu dilengkapi terkait K3 di Fakultas Kedokteran. Sehingga konsep K3 ini bisa diimplementasikan secara berkesinambungan,” ucapnya

Tim BPBD dalam kesempatan ini memberikan edukasi serta praktik simulasi evakuasi keadaan darurat gempa bumi dan kebakaran kepada para mahasiswa, dosen serta tenaga kependidikan. Disamping simulasi evakuasi, tim BPBD juga memberika edukasi penanganan keadaan pasca bencana. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News