Batu Pertama
Bupati Sedana Arta Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Laboratorium Bio Savety Level II. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Dalam rangka mewujudkan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Kabupaten Bangli, Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Kita Wujudkan Bangli Era Baru, melalui Misi kedua yakni mengembangkan pelayanan kesehatan masyarakat yang terjangkau, merata, adil dan berkualitas serta didukung dengan pengembangan sistem dan data based riwayat kesehatan bagi seluruh Krama Bangli.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Laboratorium  Bio Savety Level II Kabupaten Bangli yang berlokasi di  UPT Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Bangli, Rabu (12/7/2023).

Baca Juga :  Serangkaian HUT Ke-820 Kota Bangli, Bupati Sedana Arta Buka Kontes Anjing Kintamani

Kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli beserta jajaran, Pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemkab Bangli, konsultan perencana, pelaksana dan pengawas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli, dr. Nyomam Arsana dalam laporannya menyampaikan, pembangunan laboratorium Bio Savety Level II di Kabupaten Bangli, merupakan pembangunan laboratorium yang nantinya berfungsi sebagai laboratorium inveksius atau penyakit menular.

“Dengan menggunakan dana DAK pusat pembangunan ini ditargetkan rampung pada akhir Desember 2023,” ucapnya.

Pihaknya menambahkan saat ini semua pasien yang berobat harus berbasis data, maka sangat penting di Bangli dibangun laboratorium seperti ini, didukung dengan SDM yang berkopeten dibidangnya, sehingga pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Bangli menjadi lebih maksimal.

Baca Juga :  Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 di Kabupaten Bangli

Sementara itu, Bupati Bangli dalam sambutannya menyampaikan, laboratorium adalah sesuatu yang cukup sensitif ditengah situasi kesehatan masyarakat global yang memerlukan atensi dari berbagai hal tentang kesehatan.

Bupati juga menegaskan kepada konsultan pengawas agar selalu bersinergi dalam pelaksanaan pembangunan laboratorium ini.

“Agar mendapatkan hasil sesuai dengan perencanaan, agar nantinya seluruh masyarakat Bangli yang membutuhkan pelayanan cek lab dapat terlayani dengan baik,” jelasnya.

Begitu juga dengan fasilitas dan Sumber Daya Manusia harus diisi sesuai dengan skill yang dibutuhkan oleh laboratorium ini. (an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News