Sekaa Gong Kebyar Lansia Sidhi Luwih
Bawakan Sendratari Anoman Duta Sekaa Gong Kebyar Lansia Sidhi Luwih Kelurahan Sumerta Tampil Energik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tak kalah dibandingkan Sekaa Gong Anak-anak dan Dewasa, Sekaa Gong Kebyar Lansia Sidhi Luwih Kelurahan Sumerta mampu tampil energik dan memukau di PKB ke-45 tahun 2023 di Gedung Ksiarnawa Art Center Denpasar, Minggu (9/7/2023).

Sekaa Gong Kebyar Lansia Sidhi Luwih Kelurahan Sumerta menampilkan 3 materi yakni Tabuh Pisan Lelambatan Bangun Anyar, Tari Nelayan serta yang menjadi puncak penampilan yakni Sendratari berjudul Anoman Duta.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster, Ketua PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, OPD terkait serta para penonton.

Koordinator Sekaa Gong Kebyar Lansia Sidhi Luwih Kelurahan Sumerta, Made Mudra mengatakan adapun penari dan penabuh seluruhnya merupakan pria dan wanita lanjut usia (lansia) di lingkungan Kelurahan Sumerta.

Baca Juga :  Ketua Dekranasda Denpasar Buka Pelatihan Industri Sandang “Ecoprint”

Ia juga menjelaskan, bahwa seniman yang terlibat rata-rata berusia di atas 50 tahun, bahkan beberapa telah menginjak 70 tahun.

“Kesenian tidak mengenal usia. Itu menjadi pacuan dan semangat kami, apalagi dengan diberikan kepercayaan ditunjuk sebagai Duta Kota Denpasar di PKB tahun ini. Semangat itu jadi berlipat, untuk sesaat lupa dengan usia,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dirangkai dengan penampilan dari komunitas seni difabel Duta Kota Denpasar yang mampu membius dan menyentuh hati para penonton.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News