Astra Finance
Astra Financial bersama 14 unit bisnisnya menyelenggarakan kegiatan Tanam Pohon Bersama di Hulu Sungai Ciliwung. Suparno Djasmin (DIC Astra Financial) dengan jajaran CEO & DIC unit bisnis,  serta Dedie A. Rachim (Wakil Wali Kota Bogor) dan Tatang Mulyadi (Plt. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bogor) turut serta dalam kegiatan penanaman pohon ini, Jumat (21/7/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BOGOR – Astra Financial sebagai divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk bersama 14 unit bisnisnya menyelenggarakan kegiatan ‘Tanam Pohon Bersama Astra Financial’ di Hulu Sungai Ciliwung, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini merupakan inisiatif Astra Financial dalam upaya menciptakan lingkungan yang berkelanjutan dengan penurunan gas rumah kaca di udara.

Director in Charge Astra Financial, Suparno Djasmin mengatakan, sesuai dengan cita-cita Astra, yaitu Sejahtera Bersama Bangsa, selain menjalankan bisnis di bidang Jasa Keuangan, Astra Financial juga melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berdasarkan 4 (empat) pilar: Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan dan Kewirausahaan.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya, Inflasi di Provinsi Bali Meningkat

“Kegiatan ini dapat berkontribusi khusus pada aspek Lingkungan dan Kewirausahaan masyarakat sekitar area Cibulao, Bogor,” harapnya.

Ikut serta dalam penanaman pohon tersebut adalah Suparno Djasmin (Director in Charge Astra Financial), serta Jajaran Pimpinan Astra Financial yaitu: FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, Komatsu Astra Finance (KAF), Surya Artha Nusantara Finance (SANF), Astra Ventura, Bank Jasa Jakarta (BJJ), Moxa, SEVA, Maucash, AstraPay, serta Dana Pensiun Astra (DPA).

Pada kegiatan ini, segenap Grup Astra Financial menanam 6.600 pohon yang terdiri dari Manglid, Bambu, Nangka, dan Kopi. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu dalam revitalisasi Sungai Ciliwung serta mengembangkan ekonomi Kelompok Tani Hutan (KTH) Cibulao dengan penanaman bibit kopi.

Dalam acara ini Astra Financial bekerja sama dengan Jejakin, Perhutani, serta Kelompok Tani Hutan (KTH) Cibulao. Kedepannya, akan dilakukan monitoring terhadap pohon yang ditanam di lokasi ini dalam upaya untuk mendukung penyerapan karbon yang sejalan dengan program pemerintah Indonesia, yaitu Nature Based Solution.

Baca Juga :  Fox Hotel Jimbaran Beach Bali Gelar Aksi Sosial 'The Dedication of Modern Kartini' di SD Negeri 6 Muncan

Sejalan dengan Aspirasi Keberlanjutan Astra 2030, Astra Financial telah melakukan beberapa kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berlandaskan pada pilar Kesehatan seperti pembinaan posyandu di Jakarta dan program peduli stunting di Sumba Barat Daya, pilar Pendidikan seperti literasi dan edukasi keuangan di Balai Besar Disabilitas Cibinong, pilar Lingkungan seperti program penghijauan mangrove di Pontianak dan donasi sampah bersama Bank Sampah Puspa Candra Kana (PCK) Sunter, serta pilar Kewirausahaan seperti pembinaan UMKM Kelurahan Mekarjaya, Depok.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News