Bulan Bung Karno
Warga Kesiman Petilan Antusias Ikuti Lomba Senam Sicita, Meriahkan Bulan Bung Karno V. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Warga Desa Kesiman Petilan, Kecamatan Denpasar Timur antusias ikuti Lomba Senam Sicita (Senam Indonesia Cinta Tanah Air) dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno V yang diselenggarakan di Balai Banjar Kehen, Kesiman Petilan, Sabtu (24/6/2023).

Acara ini dibuka secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana yang ditandai dengan penekanan tombol sirine. Sejak sore ratusan warga telah tampak memadati area wantilan Banjar Kehen untuk mengikuti maupun menyaksikan Lomba Senam Sicita ini.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini mengusung tema  ‘Mahajnana Segara Kerthi’ yang merupakan pendalaman ajaran Bung Karno untuk memuliakan laut. Selain lomba Senam Sicita, peringatan Bulan Bung Karno di Desa Kesiman Petilan juga diadakan Lomba Inovasi Desa, Lomba Puisi, Lomba Pidato, serta Lomba Videografi.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana mengapresiasi pelaksanaan peringatan Bulan Bung Karno Desa Kesiman Petilan kali ini.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Explora FBTSH Universitas Bali International

“Peringatan Bulan Bung Karno seperti ini penting untuk diselenggarakan, untuk meneladani semangat juang Bung Karno sebagai bapak proklamator yang memperjuangkan kemerdekaan tanah air, serta kita dapat melanjutkan perjuangan beliau di masa kini dan masa yang akan datang,” kata Alit Wiradana.

Ketua Panitia Peringatan Bulan Bung Karno Desa Kesiman Petilan, I Wayan Adi Saputra mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Denpasar dan seluruh stakehoder terkait dalam memfasilitasi dan mensukseskan acara peringatan Bulan Bung Karno di Desa Kesiman Petilan.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Kembali Adakan Sekolah PKH Bagi 100 Orang KPM, Bekali Keterampilan Untuk Capai Kemandirian Ekonomi

“Saya selaku ketua panitia peringatan Bulan Bung Karno di Desa Kesiman Petilan berharap, peringatan Bulan Bung Karno kedepan dapat diselenggarakan lebih meriah lagi untuk lebih meneladani perjuangan sosok Bung karno sebagai bapak proklamator kita,” katanya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News