Wali Kota Cup Skateboarding XIII
Pembukaan Wali Kota Cup Skateboarding XIII Tahun 2023 yang digelar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Denpasar oleh Asisten Pemerintahan Setda Kota Denpasar, I Made Toya di X-Trame Park Lumintang, Denpasar, Sabtu (24/6/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Cup Skateboarding XIII Tahun 2023 yang digelar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Denpasar resmi dibuka Asisten Pemerintahan Setda Kota Denpasar, I Made Toya di X-Trame Park Lumintang, Denpasar, Sabtu (24/6/2023). Pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan menjadi wahana penjaringan bibit atlet menuju berbagai perhelatan kejuaraan bergengsi.

Turut hadir Sekretaris Umum Perserosi Bali, Putu Rio Radhiana, Perwakilan KONI Kota Denpasar, Sekretaris Umum Perserosi Denpasar, I Nyoman Denny Widya, Bendahara Umum Perserosi Denpasar, I Putu Agus Jayadi serta jajaran pengurus Perserosi Denpasar.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Denpasar, I Made Toya mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar memberikan apresiasi dan dukungan terhadap segala aktifitas dan kreatifitas keolahragaan. Pelaksanaan Wali Kota Cup Skateboarding XIII merupakan momentum untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas, sehat dan berprestasi, khususnya di bidang sepatu roda dan skateboard.

“Kejuaraan Wali Kota Cup ini merupakan kegiatan positif dalam menjaring bibit atlet yang nantinya disiapkan untuk menjadi andalan dalam mendulang prestasi di ajang bergengsi,” ujarnya.

Baca Juga :  Inilah Tips #Cari_Aman Mengenal Tire Wear Indicatior, Lambang Petunjuk Keausan Ban

Lebih lanjut dijelaskan, melalui pelaksanaan kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan antar atlet. Sehingga mampu menjunjung tinggi semangat sportivitas dalam mengejar prestasi. Hal ini juga sesuau dengan Visi Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju dengan sepirit Vasudhaiva Kutumbhakam yakni kita semua bersaudara.

“Selamat bertanding bagi para atlet, tetap semangat dan junjung tinggi sportivitas dalam mengejar prestasi,” jelasnya.

Sementara Ketua Pelaksana Event, I.B Prasuta didampingi Sekretaris Umum Perserosi Denpasar, I Nyoman Denny Widya didampingi Bendahara Umum, I Putu Agus Jayadi mengatakan, pelaksanaan Wali Kota Cup Skateboarding XIII Tahun 2023 merupakan kolaborasi antara Porserosi Kota Denpasar dan Porserosi Provinsi Bali. Dimana, kegiatan yang berlangsung selama 2 hari mulai 24-25 Juni ini merupakan ajang untuk pembibitan atlet. Sehingga nantinya mampu tampil maksimal dan mendulang berbagai prestasi pada ajang bergengsi, mulai dari Porprov, PON dan Sea Games.

Dikatakannya, ajang ini dilaksanakan untuk menggali bibit atlet potensial dalam mewakili Denpasar. Baik itu di Porprov, PON, maupun ajang nasional dan internasional lainnya. Dimana, sebanyak 53 skater terdaftar mengikuti ajang ini. Adapun kelas yang dipertandingkan dalam ajang ini, diantaranya di hari pertama Practice Beginner, Basic Open, Beginner Open, Practice Open, Free Skate, Most Kickflip, Games, dan lainnya. Sementara itu, di hari kedua merupakan final.

“Denpasar sudah memiliki atlet internasional. Kemarin, di ajang Sea Games, dan Asean Games. Sea Games emas dan Asean Games perak,” ungkapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News