Pendidikan Politik
Tingkatkan Kesadaran Politik, Pemkot Denpasar Selenggarakan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bertempat di Aula Gedung Santi Graha dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik bagi Calon Pemilih Pemula untuK SMA/SMK di Denpasar dalam Rangka Menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 pada Senin (5/6/2023).

Kegiatan ini dibuka Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa dan diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Denpasar bekerja sama dengan KPU dan Bawaslu Kota Denpasar bertujuan untuk memberikan pendidikan politik bagi pemilih pemula serta meningkatkan kesadaran politik dan kualitas demokrasi.

Baca Juga :  Menuju Kontes Nasional, Astra Motor Bali Gelar Regional Technical Skill Contest 2024

Kegiatan ini mengundang para pemilih pemula yang terdiri dari pelajar SMA/SMK yang ada di Kota Denpasar dan bertujuan untuk membekali pemilih pemula yang akan mengikuti Pemilu Serentak 2024 untuk yang pertama kali.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menyampaikan, bahwa Pemilihan Umum Serentak 2024 akan diselenggarakan untuk memilih anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR, DPD dan Presiden/Wakil Presiden.

Proses pemilu merupakan proses politik untuk memilih wakil wakil rakyat serta pemimpin bangsa yang akan menentukan arah pembangunan bagi negara selama 5 tahun ke depan.

Untuk itu peserta yang merupakan pemilih pemula dan belum pernah melakukan proses pemilu diharapkan bisa mempergunakan hak pilihnya dengan baik dan menghasilkan wakil rakyat yang terbaik untuk menentukan arah pembangunan bangsa dalam mencapai cita cita negara, yaitu kesejehteraan rakyat.

Baca Juga :  Dari Pelatihan Pengelolaan Homestay Dispar Kota Denpasar, Homestay Bisa Jadi Sarana Pengenalan Budaya

“Sebagai agent of change anak muda harus ikut memastikan dan mensukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak Tahun 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kota Denpasar, A.A Ngurah Gede Darma Putra Atmadja menyampaikan, kegiatan ini selain menjadi tempat belajar untuk para siswa tentang pemilu, dapat menjadi tempat menumbuhkan sikap mental dan kepekaan di masyarakat

“Sebagai pemilih era milineal dan calon pemimpin masa depan, generasi muda harus memiliki wawasan dan pengetahuan di bidang politik,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News