Unud
Tim Asesor LAMEMBA Kunjungi Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) mengunjungi Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (FEB Unud) dalam rangka asesmen lapangan akreditasi program studi.

Pembukaan Asesmen Lapangan yang dihadiri oleh Rektor Unud, para Wakil Rektor, Pimpinan Lembaga, Kepala Biro, Unit terkait, Dekan FEB dan jajaran, Para Guru Besar, Alumni dan undangan lainnya ini dilaksanakan di Gedung MM FEB Unud Kampus Sudirman Denpasar, Kamis (22/6/2023).

Rektor Unud, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU., dalam sambutannya menyampaikan sekilas mengenai profil Universitas Udayana yang saat ini berbentuk BLU dan segera akan bertransformasi menjadi PTNBH, serta peranan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Rektor menyampaikan bahwa saat ini 94 persen program studi di Unud sudah meraih predikat akreditasi sangat baik dan unggul.

Baik buruk sebuah program studi dapat dilihat dari bagaimana pelaksanaan Tridharma melalui standar akreditasi program studi, jika pelaksanaan Tridharma bagus, maka akreditasinya akan bagus juga. Setelah sukses di akreditasi maka harus segera menuju yang internasional.

Baca Juga :  Pertamina Goes to Campus 2024 Resmi Dibuka

Unud menjadi PTNBH merupakan sebuah jalan menuju internasionalisasi, saat ini masih sedikit universitas yang mampu masuk ke kelas internasional, dan Unud berupaya dan berjuang untuk menuju internasionalisasi.

Rektor dalam pertemuan ini juga menjelaskan peta jalan pengembangan institusi Universitas Udayana kedepannya.

Disamping itu juga disampaikan bahwa FEB memiliki peranan penting bagi Universitas Udayana baik dari segi SDM maupun yang lainnya, dan Rektor memberikan apresiasinya kepada civitas akademika FEB Unud atas partisipasinya dalam memajukan fakultas dan melakukan hal-hal terbaik dimana tantangan kedepan masih banyak.

Rektor berharap melalui kegiatan asesmen lapangan ini Program Studi Magister Manajemen FEB Unud dapat meraih predikat akreditasi unggul dan Asesor dapat memberikan masukan-masukan untuk pengembangan fakultas ke depannya.

Adapun Tim Asesor yang hadir dalam asesmen ini terdiri dari  Prof. Dr. Vanessa Gaffar, SE., Ak. MBA (UPI) dan Lina Salim, SE., MBA., MA., Ph.D (Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya). Dalam kesempatan ini Tim Asesor menyampaikan akreditasi ini merupakan sebuah proses yang panjang terutama bagi Tim Taskforce dalam menyiapkan dokumen mulai dari asesmen kecukupan, hingga asesmen lapangan.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Pimpin Upacara Harkitnas Ke-116

Pada dasarnya kegiatan asesmen ini adalah konfirmasi dari dokumen-dokumen yang sudah diterima oleh Tim. Kita akan berdiskusi dan melakukan sesi wawancara baik dengan dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni serta pengguna untuk menambah data yang belum didapatkan. Tim Asesor berharap semoga semuanya dapat sesuai dengan harapan bersama dan pelaksanaan asesmen berjalan dengan lancar.

Acara Pembukaan asesmen diakhiri dengan pembacaan komitmen bersama pelaksanaan asesmen lapangan oleh Dekan FEB Unud Agoes Ganesha Rahyuda, SE.,MT.,Ph.D. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News