Terima PSBI
Terima PSBI untuk Masjid Annur Muhammadiyah, Bupati Tamba Harap Tingkatkan Karakter dan Akhlak Kaum Milenial. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Pemerintah Kabupaten Jembrana menyalurkan Bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) senilai Rp250.000.000 dari Bank Indonesia Provinsi Bali untuk renovasi bangunan Masjid Annur Muhammadiyah Jembrana. Bantuan bersumber dari Bank Indonesia wujud pemerataan kepedulian pemerintah kepada seluruh umat beragama di Jembrana.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho kepada Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana disaksikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jembrana, Edi Susilo. Selasa (13/6/2023) di Halaman Masjid Annur Muhammadiyah Jembrana, Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara.

Baca Juga :  Kunjungi IKM di Jembrana, Pj Ketua Dekranasda Bali Motivasi Para Perajin Agar Terus Berinovasi

Dalam sambutannya, Bupati Tamba selain mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia pihaknya juga berharap dengan penyerahaan PSBI dapat memberikan dampak positif untuk Jama’at Masjid Annur Muhammadiyah Jembrana.

“Tentu saya sangat berterima kasih atas bantuan dari Bank Indonesia, Saya harap dengan disalurkan bantuan ini dapat meningkatkan akhlak para Jama’ah, dengan bangunan masjid yang megah tentu akan memberi rasa nyaman dan semakin banyak yang datang ke masjid untuk ibadah, sehingga dapat meningkatkan kualitas karakter dan akhlak masyarakat serta kaum milenial,” kata Bupati Tamba.

Baca Juga :  Pertama di Bali, Seribu UMKM Jembrana Dapat Sertifikat Halal

Lanjut, pihaknya mengatakan ingin meningkatkan sinergi dengan Bank Indonesia khususnya dalam membantu permodalan pelaku UMKM di Kabupaten Jembrana sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Jembrana.

“Saya harap kerja sama ini tidak sampai disini saja, Kami Pemerintah Kabupaten Jembrana ingin Bank Indonesia juga melirik pengusaha-pengusaha muda yang sedang berkembang terutama para pelaku UMKM untuk dapat membantu mereka dari segi permodalan, sehingga terjadi perputaran ekonomi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jembrana,” ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho mengatakan PSBI merupakan bentuk kepedulian sosial Bank Indonesia kepada seluruh umat beragama untuk membantu pembangunan tempat ibadah secara merata sehingga memberikan kenyamanan bagi umat beragama untuk melaksanakan ibadah.

“Saya punya pemikiran yang sejalan dengan Bapak Bupati I Nengah Tamba ingin masyarakat Jembrana bahagia dan sejahtera, bantuan ini bukan hanya untuk masjid saja namun juga untuk bangunan pura di Jembrana sepeti Pura Telaga Wana Desa di Manggisari, hal itu untuk kenyamanan beribadah dan pemerataan kemajuan masyarakat, kami ingin semua masyarakat maju, sejahtera dan bahagia,” pungkasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News