Kunjungan Kerja
Serap Aspirasi, Penjabat Bupati Buleleng Kunjungan Kerja ke Kecamatan Sawan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Guna menyerap aspirasi masyarakat, Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana melakukan kunjungan kerja ke seluruh kecamatan yang ada. Kecamatan Sawan menjadi kecamatan pertama yang dikunjungi Penjabat Bupati Buleleng.

Kunjungan kerja ini dipusatkan di Balai Pertemuan Banjar Kusia, Dusun Manuksesa, Desa Bebetin, Kecamatan Sawan, Rabu (21/6/2023).

Ditemui usai kegiatan, Lihadnyana menjelaskan kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk menyerap berbagai masukan dari tokoh masyarakat atau masyarakat yang hadir. Sebagai seorang pemimpin, sudah menjadi salah satu tugas untuk mengakomodir dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada di lapangan.

“Tentunya ini akan dilakukan di seluruh kecamatan secara bertahap,” jelasnya.

Baca Juga :  Identitas Pemeran Video Sejoli Pelajar Asal Buleleng Dikantongi, Ada Empat Video

Keluhan ataupun masukan terkait berbagai bidang pun disampaikan oleh masyarakat. Semua itu dijawab dengan berbagai solusi yang cepat dan lugas dari Penjabat Bupati yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Bali ini. Salah satu yang menonjol adalah terkait infrastruktur. Termasuk penguatan kelembagaan desa adat dan keberadaan subak.

“Kami akan coba cari penyelesaian dari apa yang sudah disampaikan hari ini,” ujar Lihadnyana.

Sementara itu, Camat Sawan, I Made Wirama Satria menyambut baik kedatangan Penjabat Bupati Buleleng ke wilayahnya. Menurutnya, kedatangan ini sebagai bentuk sinergi dalam membangun Buleleng khususnya yang dimulai dari desa. Sehingga, hal-hal yang menjadi permasalahan di desa bisa disampaikan secara langsung kepada pimpinan tertinggi di Kabupaten Buleleng.

“Kami di Kecamatan Sawan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Penjabat Bupati Buleleng untuk datang langsung menyerap aspirasi masyarakat khususnya di Kecamatan Sawan,” ucapnya.

Mantan Kepala Bidang Infrastruktur dan Layanan SPBE pada Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik ini juga mengungkapkan desa sebenarnya sudah memiliki anggaran sendiri untuk pembangunan di desa. Namun, yang menjadi permasalahan adalah untuk akses publik seperti jalan. Perhatian dari Pemkab Buleleng masih sangat dibutuhkan khususnya untuk pemeliharaan.

“Seperti jalan di Desa Sekumpul. Masih banyak yang rusak. akan tetapi, selama ini atau Musrenbang Kecamatan Sawan tidak ada pengajuan peningkatan jalan desa menjadi jalan kabupaten. Cuma di pemeliharaannya saja,” imbuh Wirama Satria.

Baca Juga :  14 Dari 71 Warga Binaan Lapas Singaraja Tak Diusulkan Dapat Remisi Khusus

Pada kunjungan kerja ini juga diserahkan berbagai bantuan dari Pemkab Buleleng kepada masyarakat desa se-Kecamatan Sawan.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News