Serangkaian Bulan Bung Karno ke-5
Serangkaian Bulan Bung Karno ke-5 Tahun 2023, Pemkot Denpasar melalui Bagian Kesra Setda Kota Denpasar bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Denpasar dan LVRI Bali melakukan ziarah dan tabur bunga di Tugu Pahlawan Semara Loka, Klungkung dilanjutkan Tirta Yatra di Pura Penataran Agung Besakih pada Kamis (15/6/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Serangkaian Bulan Bung Karno ke-5 yang diperingati di bulan Juni 2023, Pemerintah Kota Denpasar melalui Bagian Kesra Setda Kota Denpasar bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Denpasar dan LVRI Bali melakukan ziarah dan tabur bunga di Tugu Pahlawan Semara Loka Klungkung dilanjutkan Tirta Yatra di Pura Penataran Agung Besakih pada Kamis (15/6/2023).

Ikut serta dalam rombongan yakni Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, I.B Alit Surya Antara beserta jajaran. Hadir pula Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LVRI Kota Denpasar, Djero Wiladja bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LVRI Bali, I Gusti Bagus Saputera dan 70 orang Veteran anggota LVRI Kota Denpasar.

Baca Juga :  Konferensi Internasional di Bali Membahas Regulasi Teknologi Keuangan

Di lokasi, rombongan diterima langsung perwakilan LVRI Kabupaten Klungkung beserta jajarannya. Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, I.B Alit Surya Antara mengatakan, kegiatan ziarah dan tabur bunga ini merupakan program rutin Pemkot Denpasar melalui Bagian Kesra bersama LVRI dalam memperingati hari-hari bersejarah secara rutin.

“Selain untuk mengenang jasa pahlawan terdahulu, kegiatan ini juga sebagai upaya Pemerintah Kota Denpasar untuk terus menggaungkan semangat perjuangan para pahlawan kepada generasi muda,” ucapnya.

Sementara Dewan Pimpinan Cabang LVRI Kota Denpasar, Djero Wiladja sangat berharap melalui program rutin ziarah dan tabur bunga tiap hari-hari bersejarah ini mampu menggugah generasi muda untuk bersama meneruskan semangat patriotik pahlawan terdahulu.

“Apapun nanti profesi yang ditekuni, hendaknya generasi muda dapat menerapkan semangat kepahlawanan dalam melanjutkan dan mendukung pembangunan utamanya di Kota Denpasar,” ujar Djero Wiladja.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News