DFW
Press Confrence (Pre-show) DFW 2023, perancang busana memperlihatkan karyanya yang akan di pamerkan pada Juli mendatang, bertempat di Discovery Mall, Kuta, Badung, pada Jumat (9/6/2023) lalu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pagelaran busana Discovery Fashion Week (DFW) 2023, menjadi sinyal kebangkitan industri fesyen Tanah Air pasca hantaman krisis Pandemi Global. Dalam pelaksanaannya, DFW 2023 mengusung tema Fashion Voyage, memperkenalkan koleksi mode resort wear produksi lokal Bali, menjadi pusat tren busana di Indonesia.

Dalam kesempatannya, Dino Augusto selaku Head of Brand & Marcomm PT. Bali Utama Cakrawala mengatakan, sesuai temanya, gelaran DFW 2023 akan menyoroti kekayaan budaya dan keindahan alam Bali yang menjadi sumber inspirasi bagi para perancang busana resort wear nasional.

Baca Juga :  Gek Inda Trimafo Nakhodai APJI Bali, Terpilih Secara Aklamasi

“Rangkaian acara dari Discovery Fashion Week dibagi menjadi dua kegiatan berbeda yaitu preshow dan main show,” ungkap Dino, disela-sela kegiatan Pre-show DFW 2023, di Discovery Mall Kuta, pada Jumat (9/6/2023) lalu.

Dirinya menyebut, dalam Pre-show pada 9-10 Juni 2023, telah dilangsungkan Discovery Model Search dan Bali Emerging Designer Competition, menjadi wadah bagi para model berbakat untuk menunjukkan potensi mereka dan mendapatkan kesempatan sebagai the first Discovery Icon.

“Bali Emerging Designers, menjadi ajang bagi para desainer muda Indonesia untuk memamerkan karya-karya mereka yang inovatif dengan mengusung tema material berkelanjutan dan bahan-bahan alternatif. Selanjutnya, Discovery Fashion Week main show akan berlangsung pada 26-29 Juli 2023 mendatang, yang akan memamerkan koleksi dari retail, local dan new designers,” imbuhnya.

DFW 2023 juga turut diramaikan oleh koleksi spesial dari desainer ternama Indonesia yaitu Renzi Lazuardi bersama dengan By the Sea, Cap Bali, Pithecantropus, Uluwatu, dan banyak lagi. Mereka akan memukau penonton dengan koleksi-koleksi yang menggabungkan keunikan Bali dengan tren busana terkini.

Baca Juga :  Rayakan HUT Ke-6, SMP Negeri 5 Abiansemal Tanam Ratusan Pohon dan Bhakti Sosial

Selanjutnya, Renzi Lazuardi salah satu Desainer Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam DFW 2023 menambahkan, ini merupakan pagelaran busana pertama di Bali dengan memperkenalkan koleksi mode lokal Bali, menggunakan material berkelanjutan, dan bahan-bahan alternatif, merupakan perkembangan baru di industri fesyen Indonesia.

“DFW akan menjadi bagian dari upaya kami para perancang busana untuk mempromosikan Bali sebagai tujuan fashion resort wear yang unik dan sustainable. Pada akhirnya akan membawa nama Indonesia mendunia, melalui industri fashion sebagai komoditas vital yang senantiasa berkembang dari masa ke masa,” papar Renzi.(aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News