Peringatan Hari Lingkungan Hidup
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Denpasar Wawali Arya Wibawa Tanam Pohon di Taman Kota Lumintang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkot Denpasar melakukan penanaman pohon di Taman Kota Sewaka Dharma Lumintang, Jumat (9/6/2023). Pada kesemptan ini, Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Arya Wibawa didampingi Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana juga memberikan penghargaan kepada Bank Sampah Sekolah.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Arya Wibawa mengatakan, bahwa kegiatan penanaman pohon dan pemberian penghargaan ini dilakukan sebagai wujud darma bakti Denpasar untuk melestarikan lingkungan hidup, menghijaukan Denpasar melalui kegiatan penanaman pohon.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Siap Dukung Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Langkah Bangkitkan Tata Kelola Pertanahan yang Optimal

“Kita berharap pohon produktif yang ditanam bukan hanya untuk merindangkan lingkungan, tapi juga dapat menciptakan keanekaragaman hayati,” kata Arya Wibawa.

Mengenai pemberian penghargaan kepada Bank Sampah Sekolah, Arya Wibawa juga mengatakan, proses pengolahan sampah harus berasal dari sumber. Penghargaan ini diberikan kepada sekolah yang sudah menjalankan program bank sampah dengan baik dan meningkatkan value sampah.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa menyampaikan, ada 60 pohon yang ditanam di Taman Kota GSD dengan bermacam-macam jenis.

“Jenis pohon yang ditanam ada Jeruk Nipis Bali, Lemo dan Rambutan serta masih banyak jenis lainnya. Dengan kegiatan ini semoga dapat menciptakan taman Kehati (Keanekaragaman hayati) di Taman Kota Lumintang,” ujar Putra Wirabawa.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News