TNI Satwil
Dandim Tabanan Buka Karya Bakti TNI Satwil Tahun 2023 di Desa Kukuh. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Pembukaan Karya Bakti TNI Satuan Kewilayahan (Satwil) Kodim 1619/Tabanan Tahun 2023 dilaksanakan di Pura Luhur Gonjeng, Banjar Adat Lodalang, Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Jumat (9/6/2023). Kegiatan tersebut bertema ‘Karya Bakti yang Adaptif Guna Meningkatkan Ruang Alat Kondisi Juang yang Tangguh’, yang dibuka Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf. Riza Taufiq Hasan, S.I.P.

Karya bakti TNI sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, merupakan kekompakan dan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dan untuk mempererat antara TNI dan rakyat.

Baca Juga :  Wujud Sradha Bhakti, Pemkab Tabanan Laksanakan Bhakti Penganyar Di Pura Agung Besakih Warsa 2024

Letkol Riza mengatakan, pelaksanaan karya bakti TNI ini merupakan salah satu tugas pokok TNI selain operasi perang. Tugas karya bakti adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam hal pembangunan wilayah.

“Karya bakti kali ini berupa pembetonan jalan menuju ke Beji Pura Luhur Gonjeng di Kecamatan Marga. Semoga dengan adanya pembetonan jalan ini dapat digunakan dan dapat memberikan kenyaman bagi masyarakat saat melaksanakan rangkaian ibadah,” ujar Riza.

Kegiatan karya bakti selain untuk membantu program pemerintah daerah, tetapi juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam pembangunan, dan untuk mendukung pertahanan negara di darat. Juga untuk menciptakan kemanunggalan TNI-rakyat dalam kesiapan ruang alat dan kondisi (RAK) juang yang tangguh dalam rangka sistem pertahanan semesta, dan menumbuhkan semangat gotong royong, serta rasa kekeluargaan yang kuat.

“Oleh karena itu, saya bersama seluruh personel akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik kepada masyarakat, agar tujuan untuk menyejahterakan masyarakat dapat tercapai dengan baik,” harapnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News