Penghargaan Kepatuhan
Pemkab Jembrana Terima Penghargaan Kepatuhan Iuran Jaminan Kesehatan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Pemerintah Kabupaten Jembrana menjadi yang terbaik se-Provinsi Bali dalam kategori sebagai pembayar iuran tepat waktu, tepat jumlah sesuai komponen yang tertuang dalam regulasi BPJS Kesehatan.

Penghargaan tersebut diterima Sekda Jembrana, I Made Budiasa mewakili Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, diserahkan Deputi Direksi Wilayah 11, Elfanetti didampingi Kepala Cabang BPJS Kesehatan Singaraja, Endang Triana Simanjuntak, saat Rekonsiliasi Iuran Wajib PNS Daerah dan Pemda triwulan II tahun 2023 (Semester 1) se-Provinsi Bali, di Lombok, Senin (19/6/2023).

Baca Juga :  Bupati Tamba Beri Penghargaan Tokoh Pendidikan Hindu di Jembrana

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Singaraja, Endang Triana Simanjuntak mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk monitoring terhadap pembayaran iuran, baik Iuran Wajib untuk 5 komponen, Iuran PBPU Pemda maupun Bantuan Iuran.

“Pada kesempatan ini Pemkab Jembrana berhasil menjadi Peringkat Pertama (yang terbaik) dengan kategori sebagai Pembayar Iuran Tepat Waktu, tepat jumlah, sesuai komponen yang tertuang dalam regulasi,” ujarnya.

Atas prestasi tersebut, pihaknya berharap dapat menjadi pemicu semangat terhadap kepatuhan pembayaran iuran JKN.

“Harapan kita tentunya prestasi Pemda Jembrana ini dapat menjadi pemicu semangat bagi Pemkab Jembrana dan juga Pemda lain agar bisa secara bersama-sama berkomitmen terhadap kepatuhan pembayaran Iuran JKN demi terlaksananya Program JKN KIS yang berkualitas dan berkesinambungan dengan tetap berfokus pada penting mutu layanan JKN,” ucapnya.

Baca Juga :  Peringatan Harkitnas Ke-116, Bangun Optimisme Sambut Indonesia Emas 2045

Sementara Sekda I Made Budiasa mewakili Bupati Jembrana menyampaikan apresiasinya atas kerja sama yang baik selama ini dengan pihak BPJS dalam penanganan jaminan kesehatan masyarakat di Kabupaten Jembrana.

“Prestasi ini kerja sama semua pihak, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam penanganan jaminan kesehatan masyarakat Jembrana,” ucapnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Pemprov Bali yang diwakili oleh Bapak Asisten Administrasi Umum, serta hadir seluruh perwakilan Pemda Provinsi Bali.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News