Fun Slalom
Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77, Astra Motor Bali Ajak #Cari_Aman Fun Slalom. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Turut menjadi bagian dari berlangsungnya kegiatan Bhayangkara Klungkung Festival yang diselenggarakan oleh Polres Klungkung untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77, Astra Motor Bali berkesempatan untuk memberikan demo keselamatan berkendara, pada Rabu (28/6/2023).

Edukasi kali ini dilakukan dengan cara yang berbeda yaitu dalam bentuk games menarik yang menguji skill para pengendara di area slalom. Dengan konsep ‘Cari_Aman Fun Slalom’ peserta yang terdiri dari para aparat Polres Klungkung dan masyarakat umum diberikan kesempatan untuk mencoba tantangan berkendara dengan slalom course.

Baca Juga :  Ingin Bawa Barang Saat Naik Motor? Ini Tips #Cari_Aman dari Honda

Dipandu oleh team safety riding Astra Motor Bali peserta sebelum mencoba tantangan diwajibkan untuk menggunakan helm, jaket dan sarung tangan sebagai salah satu edukasi kelengkapan berkendara.

Secara bergantian peserta mencoba slalom course yang merupakan uji kemampuan handling pengendara melintasi jalan berkelok. Selanjutnya setelah mencoba kemudian peserta akan mengikuti games dengan hadiah Helm SNI persembahan Honda.

Dalam games fun slalom course ini tidak boleh sembarangan karena penilaiannya dilihat dari postur pengendara, posisi tangan tidak di rem atau kopling, kaki tidak keluar dari pijakan dan menempel di bodi motor, serta tidak boleh menurunkan kaki.

Sama halnya dengan tantangan keseimbangan, sebelum memulai kami diharuskan menengok dan memakai perlengkapan keselamatan lengkap. Semua kesulitan tersebut semakin diperparah dengan pencarian waktu tercepat.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Tingkatkan Skill Berkendara Komunitas Honda Lewat Safety Riding Refreshment

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi menyebutkan kesempatan baik bisa memberikan edukasi melalui games dan dilakukan dengan fun kepada Polres Klungkun.

“Ini akan memberikan pengetahuan baru yang bermanfaat untuk selalu #Cari_Aman untuk mereka,” ucap Iswahyudi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News