Lomba Mural
14 Tim Antusias Ikuti Lomba Mural Kelurahan Pemecutan di Eks Pasar Loak Gunung Agung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Memeriahkan peringatan Bulan Bung Karno V, Kelurahan Pemecutan menggelar Lomba Mural yang diadakan di lahan eks pasar loak, Jalan Gunung Agung, Jumat (30/6/2023). Setidaknya 14 tim dari berbagai unsur masyarakat antusias mengikuti kegiatan ini.

Saat dihubungi Lurah Pemecutan, Ida Bagus Agung Upawana Manuaba menjelaskan, salah satu alasan mengangkat lomba mural dalam peringatan Bulan Bung Karno adalah karena Bapak Proklamator RI tersebut begitu erat dengan seni.

“Kenapa kami memilih lomba mural, sebab seperti kita tahu, Bung Karno begitu erat dengan seni dan beliau penggemar seni, Sehingga kami ingin menggelorakan kembali semangat Bung Karno melalui karya seni,” tuturnya.

Kegiatan lomba mural ini sendiri, mengangkat tema implementasi semangat Bung Karno dalam pelestarian alam.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri HUT Ke-1 SMPN 16 Denpasar

“Kami mengambil lokasi di eks Pasar Loak, untuk memberi ruang kepada masyarakat agar dapat berkontribusi untuk memperindah tembok di lokasi ini. Total keseluruhan ada 14 tim dari berbagai unsur ikut dalam lomba ini,” terang I.B Upawana.

Implementasi semangat Bung Karno, imbuh I.B Upawana sangatlah perlu untuk diketoktularkan kepada generasi muda di masa sekarang. Tidak terkecuali dalam konteks pelestarian alam dan juga lingkungan.

Selain Lomba Mural, Kelurahan Pemecutan juga menyelenggarakan Lomba Senam Sicita yang diikuti oleh kurang lebih 150 orang peserta yang berasal dari anggota PKK dari masing-masing lingkungan wilayah setempat.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News