Serangkaian Bulan Bung Karno V
Masyarakat Kota Denpasar Antusias Ikuti Lomba PKK Serangkaian Bulan Bung Karno V. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Rangkaian kegiatan Lomba dalam rangka Bulan Bung Karno V tahun 2023 yang diadakan oleh Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas PMD dan TP PKK Kota Denpasar, memasuki hari terakhir, Minggu (25/6/2023).

Diadakan di kawasan Gedung Dharma Negara Alaya, animo masyarakat tampak begitu tinggi untuk mengikuti rentetan aneka perlombaan tersebut.

Tampak meninjau pelaksanaan kegiatan itu, Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara yang didampingi Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara.

Turut pula hadir Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa serta Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Baca Juga :  Dari Rangkaian Denpasar Education Festival, Aneka Perlombaan Seni Digelar, Antari Jaya Negara Serahkan Penghargaan Pada Para Pemenang

Aneka perlombaan di hari terakhir ini adalah Lomba Pidato, Lomba Senam Sicita dan juga Lomba Menghias Tumpeng yang diikuti oleh masing-masing perwakilan dari 4 Kecamatan di Kota Denpasar.

Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara mengapresiasi pelaksanaan ragam perlombaan yang digelar tersebut. Jaya Negara menilai, kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan agar masyarakat khususnya generasi muda bisa memaknai peringatan Bulan Bung Karno ini.

“Peringatan Bulan Bung Karno dapat dijadikan sebagai momentum penghormatan kepada para pendahulu kita. Hal ini adalah salah satu upaya Pemkot Denpasar yang bersinergi dengan TP PKK Kota Denpasar untuk terus menanamkan nilai-nilai kebangsaan terutama pada generasi muda,” kata Jaya Negara.

Ketua TP PKK Kota, Ny. Antari Jaya Negara di kesempatan yang sama mengutarakan rasa terima kasih kepada segenap masyarakat Kota Denpasar yang telah ikut serta menyemarakan berbagai kegiatan lomba yang dilakukan sejak hari pertama. Ini merupakan salah satu cerminan dari upaya TP PKK Kota Denpasar sebagai mitra pemerintah untuk ikut andil melestarikan nilai patriotisme, utamanya pada generasi muda.

“Terima kasih atas antusiasme masyarakat yang telah mengikuti rangkaian lomba sejak hari pertama. Aneka lomba yang kita gelar ini bertujuan untuk mengimplementasikan nilai kebangsaan dan juga semangat serta ajaran Bung Karno pada generasi kini,” urai Ny. Antari Jaya Negara.

Baca Juga :  Tinjau Plan Sicerdas PAUD Denbar, Antari Jaya Negara Harapkan Sinergi Semua Pihak Sukseskan Transisi PAUD-SD Yang Menyenangkan

Lomba Pidato kali ini, mengusung tema “Nilai Kebangsaan dan Penerapan Ajaran Tri Sakti Bung Karno di Pembangunan”. Para pesertanya berasal dari perwakilan dari Sekaa Teruna Teruni di wilayah masing-masing.

Sedangkan lomba Senam Sicita dan Lomba Menghias Tumpeng, melanjutkan, para peserta terdiri dari berbagai unsur yang ada di masyarakat. Seperti unsur kader PKK, serta kalangan lainnya.

“Pada setiap lomba, kita tekankan adalah semangat Vasudhaiva Kutumbhakam yakni bergotong-royong. Dimana para peserta secara beregu mengikuti lomba-lomba tersebut,” pungkas Ny. Antari Jaya Negara.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News