Aksi Bersih Sungai
Lewat Aksi Bersih Sungai, Desa Dangin Puri Klod Wujudkan Program PKTDes. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Desa Dangin Puri Klod melaksanakan program pembersihan sungai desa pada Jumat (9/6/2023) pagi.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk merealisasikan program Padat Karya Tunai Desa (PKTDes) lewat pemberdayaan masyarakat desa.

Dilaksanakan di sepanjang aliran sungai di kawasan Jl. Cok Agung Tresna I, kegiatan ini dihadiri langsung Camat Denpasar Timur, I Made Tirana didampingi Perbekel Desa Dangin Puri Klod, I Made Sada.

Perbekel Desa Dangin Puri Klod, Made Sada mengatakan, aksi bersih-bersih sungai ini melibatkan setidaknya 40 orang masyarakat berpenghasilan rendah, dengan mendapat upah Rp100 ribu per orang.

Baca Juga :  MARKAS Bali Sukses Gelar Sekolah Beta Intensif Batch 1, Luluskan 72 Talenta Digital Muda

 “Program PKTDes ini merupakan program pemerintah yang berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa. Ada sekitar 40 orang masyarakat yang kita ajak dengan upah Rp100 ribu per orang. Kita harapkan melalui kegiatan ini, lingkungan menjadi bersih serta masyarakat juga menjadi produktif,” ujar Made Sada.

Selain itu, lanjut Made Sada, PKTDes pembersihan sungai ini, diyakini akan menumbuhkan budaya gotong-royong, kekompakan dan kebersamaan, sehingga tercipta kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

“Program ini tidak hanya selesai di hari ini saja. Kami akan secara kontinyu melakukan kegiatan serupa di lokasi lain di wilayah Desa Dangin Puri Klod,” imbuh Made Sada.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News