Lepas Jemaah Haji
Lepas Jemaah Haji Kota Denpasar, Sekda Alit Wiradana : Jaga Kesehatan, Semoga Menjadi Haji Mabrur. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana, didampingi Kapolresta Denpasar, Kombes. Pol. Bambang Yugo Pamungkas, melepas rombongan Jemaah Haji Kota Denpasar tahun 1444 H/2023 M menuju Embarkasi Surabaya di Terminal Ubung, pada Kamis (9/6/2023) malam.

Pelepasan ditandai dengan pengibasan bendera ini, melepas 236 Jemaah, dengan rincian laki-laki sebanyak 109 orang dan perempuan sebanyak 127 orang. Jumlah Jemaah Haji asal Kota Denpasar ini menjadi jumlah terbesar se-Provinsi Bali.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana, berpesan agar calon Jemaah haji senantiasa menjaga kesehatan saat melangsungkan Ibadah Haji.

“Pemkot Denpasar menyambut baik kegiatan pelepasan jemaah Haji kali ini yang merupakan bentuk sinergitas para stakeholder, antara Kementerian Agama dan pemerintah daerah sebagaimana amanat undang-undang. Saya mendapat laporan bahwa diantara 236 Jemaah haji Denpasar terdapat 41 orang lansia, ini menjadi perhatian kita bersama agar jemaah lansia mendapatkan kenyamanan dalam beribadah oleh karenanya saya mengajak bapak/ibu jemaah Haji Denpasar agar saling membantu, peduli dan perhatian kepada saudara kita yang lansia atau berkebutuhan khusus, sehingga tema Haji 2023 adalah “Haji Ramah Lansia” dapat terwujud. Saya tak lupa mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Haji ke tanah suci. semoga bapak/ibu selalu diberikan kesehatan, dapat melaksanakan ibadah dengan baik, pulang ke tanah air dengan predikat Haji Mabrur,” kata Alit Wiradana.

Baca Juga :  Lantik Forum TJSL Provinsi Bali, Mahendra Jaya Minta Perusahaan Sisihkan Keuntungan untuk Pengentasan Kemiskinan di Bali

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, Ida Bagus Rimbawan mengatakan, jumlah Jemaah Haji Kota Denpasar tahun ini mengalami kenaikan seratus persen dibandingkan tahun sebelumnya, nantinya para Jemaah asal Kota Denpasar ini akan bergabung dengan kloter 45 dan kloter 46 di Surabaya, dan dijadwalkan tiba di Jeddah Arab Saudi pada tanggal 11 Juni serta akan pulang ke tanah air pada tanggal 21 Juli mendatang.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News