Gadjah Mada Open Karate Championship 2023
Karate UGM Sabet 29 Medali Gadjah Mada Open Karate Championship 2023. Sumber Foto : UKM Karate UGM

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – UKM Karate UGM berhasil memborong 29 medali dari Gadjah Mada Open Karate Championship 2023. Kompetisi digelar pada 2-4 Juni 2023 di GOR Pancasila UGM.

“Bangga sekali karena tim karate UGM bisa meraih 29 medali dari berbagai kategori pertandingan,” ungkap Ketua UKM Karate UGM, Afina Putri Kusumadewi, Senin (12/6/2023).

Afina menjelaskan, 29 medali yang diperoleh UKM Karate UGM tersebut meliputi 11 emas, 11 perak, dan 7 perunggu. Adapun medali emas diperoleh dari kategori U21 kumite -84kg putra oleh Bagas Pujangkoro, senior kata perorangan putri oleh Aliffa Milanisty, senior -50kg putri oleh Maryuweni, Susetyorini, veteran kumite putra oleh sensei Yuskar Kahar, kumite mahasiswa/karyawan putri -50 oleh Anisah Lia Qur’ani, dan kata perorangan kadet putra sabuk coklat oleh Rifki Ulil Azmi. Berikutnya, medali emas juga diraih dari kategori kata perorangan mahasiswa/karyawan putra sabuk kuning oleh Muhammad Khoirul Muntaha, kata perorangan mahasiswa-karyawan sabuk biru oleh Nurul Hidayatus Sholihah, kata perorangan mahasiswa-karyawan sabuk coklat oleh Wahyudi Maulana, kata perorangan mahasiswa/karyawan putra sabuk biru oleh Wahyu Triyono, serta kata perorangan mahasiswa/karyawan putri sabuk hijau oleh Adetyafani Nodia Shamanta.

Selanjutnya 11 medali perak diraih dari kategori U21 -67kg putra oleh Aufa Raja’ Sukmaaji, U21 +84kg putra oleh Ayra Azra Muhammad Sembiring, senior kata beregu putri oleh Kenya Azzahra Pramweswaru, Nur Kusumaning Ati, Berlian Antya Fedora, senior -55kg putra oleh Mohammad Luthfi Dhiaz Prayudi, kata perorangan mahasiswa/karyawan putra sabuk kuning oleh Ridzky Ramadhan, dan kumite mahasiswa/karyawan putra -55kg oleh Muhammad Arif Taufik. Lalu, dari Kata perorangan mahasiswa/karyawan putra sabuk hijau diraih Raja Muhammad Hayuri, Kumite mahasiswa-karyawan putri -55 kg oleh Nurul Hidayatus Sholihah, Kumite mahasiswa-karyawan putra -67 kg oleh Ilham Sutopo, Kata perorangan mahasiswa-karyawan Putri sabuk coklat oleh Salsabila Khoirun’nisa, dan Kata perorangan mahasiswa/karyawan putra sabuk putih oleh Fathan Rasyid Rahmadhan.

Baca Juga :  ITDC Pertahankan Sertifikasi SNI ISO 37001:2016

Berikutnya, 7 medali perunggu diraih dari kategori U21 kata perorangan putri oleh Anisah Lia Qur’ani, U21 -75kg putra oleh Daniel Elifele Avrilino Christanto, U21 -61kg putri oleh Donita Amilia, U21 -68kg putri oleh Daru Nakhiila Putri, U21 +68kg putri oleh Inggid Aida Cahyani, senior -68kg putri oleh Shabrina Farras Tsany, dan senior +68kg putri oleh Shinta Puspa Megawati.

Afina menyebutkan, pretasi yang didapatkan ini merupakan hasil dari ketekunan para atlet karate UGM dalam berlatih. Selain itu juga dukungan dari pembimbing serta universitas dalam memfasilitasi latihan.

Baca Juga :  Distribusi Jimny 5-Door Berjalan Konsisten, Konsumen Mengaku Sangat Puas Setelah Terima Unit

“Harapannya kedepan atlet-atlet dari UKM Karate UGM bisa terus mencetak prestasi dari berbagai kompetisi,” tuturnya.

Gadjah Mada Open Karate Championship 2023 diikuti sebanyak 1.400 peserta yang berkompetisi dalam berbagai kategori. Adapun pertandingan terbagi dalam 95 kelas dalam kategori open dan kategori festival.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News