Suzuki XL7
Jangkau Nusantara, Suzuki Resmi Distribusikan New XL7 Hybrid di 33 Kota. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Resmi diluncurkan pada Kamis (15/6/2023) lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melanjutkan gelaran peluncuran New XL7 Hybrid di kota-kota lain Indonesia.

Tercatat Suzuki hadir di 33 kota untuk memperkenalkan produk dengan pembaharuan teknologi, fitur, hingga tampilan eksterior dan interior kepada khalayak umum. Calon konsumen di berbagai daerah yang ingin melihat langsung penampilan dari New XL7 Hybrid, SUV 7 penumpang dengan teknologi hybrid kebanggaan Suzuki, dapat mengunjungi pameran yang akan berlangsung sepanjang bulan Juni hingga Juli 2023 di kota masing-masing, atau mengunjungi diler resmi terdekat.

4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra mengatakan, bahwa peluncuran New XL7 Hybrid yang dilakukan secara masif di 33 kota di Indonesia termasuk Jakarta ini merupakan bentuk apresiasi Suzuki terhadap antusiasme masyarakat yang telah menantikan pembaruan dari SUV unggulan milik Suzuki ini.

“Kami sungguh berterima kasih atas atensi positif yang diberikan oleh masyarakat umum terhadap produk baru yang diluncurkan oleh Suzuki. Sebagai bentuk apresiasi dan komitmen kami pada masyarakat, kami turut menghadirkan dan memamerkan New XL7 Hybrid di 33 kota Indonesia. Di pameran ini, Suzuki juga berikan program penjualan untuk memudahkan calon pembeli mendapatkan mobil impiannya dari Suzuki. Guna memaksimalkan pengalaman berkendara, Suzuki mendorong masyarakat untuk menggunakan kesempatan merasakan langsung sensasi mengendarai New XL7 Hybrid melalui fasilitas test drive di pameran atau diler terdekat,” terangnya.

Baca Juga :  Ada Voucher Cashback Beli Motor Honda di Aplikasi Motorku X

Jadwal peluncuran regional New XL7 Hybrid berdasarkan tanggal sebagai berikut:

16 Juni 2023 Solo
17 Juni 2023 Cirebon, Surabaya, Banjarmasin, Bangka, Semarang, dan Bandar Lampung
20 Juni 2023 Palangkaraya
21 Juni 2023 Lombok
22 Juni 2023 Kendari dan Batam
 23 Juni 2023 Yogyakarta
24 Juni 2023 Makassar, Gorontalo, Palu, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Tegal, Ternate, Jambi, Bengkulu, dan Tanjung Pinang
27 Juni 2023 Denpasar
1 Juli 2023 Bandung dan Medan
8 Juli 2023 Banda Aceh, Manado, Kupang, Ambon, Jayapura, Padang, Sorong

Mengusung tagline ’New Energy to Move Further’, New XL7 Hybrid ini menjadi SUV 7 penumpang yang ramah lingkungan dan mempunyai teknologi hybrid pertama di kelasnya. Diketahui, Suzuki menyematkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada mesin K15B untuk menciptakan emisi yang lebih rendah serta mengoptimalkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

SHVS bekerja dengan perangkat Integrated Starter Generator (ISG) serta Lithium-ion Battery yang dapat memberikan fungsi acceleration assist untuk meringankan beban mesin saat berakselerasi, regenerative braking untuk menghasilkan kembali daya listrik yang akan disimpan di baterai, serta engine auto start-stop yang akan menghentikan proses pembakaran dalam mesin ketika tidak diperlukan selama perjalanan sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan meminimalisir emisi gas buang.

Baca Juga :  JDM Funday Mandalika 2024, Ahmad Fadillah Alam Catat Waktu Tercepat di Pertamina Mandalika International Circuit

Teknologi SHVS yang praktis dan terbukti minim biaya perawatan ini memberi keyakinan kepada penggunanya, terlebih untuk komponen Lithium-ion battery sudah dijamin oleh Suzuki melalui kebijakan garansi resmi selama 8 tahun.

Sebagai pemenuhan kebutuhan gaya hidup dan penampilan para konsumen, Suzuki menawarkan tiga varian berbeda yang dapat menjadi bahan pertimbangan dan juga pilihan bagi konsumen yaitu Alpha, Beta, dan Zeta.

Untuk setiap varian tersebut, Suzuki menawarkan beberapa pilihan warna yang memberikan kesan sporty pada SUV terbaru ini. Pada Varian Alpha terdapat 4 pilihan warna yaitu New Savanna Ivory – Black, Sunrise Orange – Black, White – Black, dan Cool Black. Kemudian untuk varian Beta dan Zeta terdapat 4 pilihan warna yaitu Metalic Magma Grey, Pearl Brave Khaki, Snow White Pearl, dan Cool Black. Tidak hanya memberikan pilihan varian dan warna, transmisi pada New XL7 Hybrid juga memiliki 2 pilihan yaitu otomatis (AT) dan manual (MT).

Baca Juga :  Delvintor Semakin Percaya Diri, Crosser Astra Honda ini Siap Taklukan MXGP Galicia Spanyol

Untuk menyemarakkan momen peluncurannya, Suzuki juga berikan program penjualan menarik hingga kesempatan merasakan sendiri sensasi berkendara menggunakan mobil baru bagi masyarakat yang datang langsung ke pameran. Calon konsumen hanya perlu mendaftarkan diri ke sales representative yang sedang berjaga di tempat, sekaligus berkonsultasi mengenai program penjualan yang bisa didapatkan apabila melakukan pembelian selama pameran Suzuki berlangsung.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News