Honda Aircraft Company
Honda Aircraft Company Umumkan Rencana Menjual Light Jet Terbaru di Amerika Serikat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, AMERIKA SERIKAT – Honda Aircraft Company mengumumkan rencananya untuk menjual produk Light Jet terbarunya yaitu HondaJet 2600 Concept di kawasan Amerika Serikat pada akhir tahun 2023. HondaJet 2600 Concept merupakan pesawat jet ringan yang dirancang dengan emisi karbon lebih bersih serta efisiensi bahan bakar lebih baik.

Produk terbaru Light Jet terbaru Honda ini pertama kali diperkenalkan dalam acara National Business Aviation Convention and Exhibition (NBAA-BACE) pada tahun 2021. Pesawat ini juga memiliki efisiensi bahan bakar hingga 20% lebih baik dibandingkan jet ringan di kelasnya serta efisiensi bahan bakarnya 40% lebih baik dibandingkan jet ukuran sedang.

Baca Juga :  Tekan Inflasi, Pj Gubernur Bali Minta Pemkab Manfaatkan Tanah Provinsi Untuk Menanam Bahan Pangan

Hideto Yamasaki selaku President and CEO of Honda Aircraft Company mengatakan, penjualan Light Jet baru Honda ini mewakili babak berikutnya dari mobilitas Honda yang semakin memperluas potensi kehidupan masyarakat.

“Dengan menggunakan inovasi teknologi Honda, kami akan mempercepat pengembangan berkelanjutan yang ramah lingkungan,” ujarnya, Jumat (16/6/2023).

Honda Aircraft Company merupakan pemasok jet ringan yang menjalin perjanjian strategis dengan Aernnova untuk aero struktur dan komponen, Garmin untuk avionik, Spirit AeroSystems untuk badan pesawat serta Williams International untuk mesin.

Selain itu Honda Aircraft Company juga berkomitmen memperluas jaringan layanannya ke lebih dari 20 tempat di seluruh dunia dimana penjualan serta layanan Honda Aircraft Company telah menjangkau pasar Amerika, Eropa, dan juga Asia.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News