Unud
Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian Gelar Kunjungan Ilmiah HIMATETRI 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kunjungan ilmiah 2023 merupakan salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana yang dipegang oleh Departemen Ilmu dan Penalaran.

Adapun peserta dari Kunjungan Ilmiah Himatetri 2023 adalah mahasiswa aktif Program Studi TIP Angkatan 2021 yang di dampingi oleh salah satu dosen TIP yaitu Ibu Ibu Dr. Ir. Amna Hartati, M.P. yang sekaligus sebagai dosen pengampu mata kuliah Sistem dan Pengendalian Mutu. Kunjungan Ilmiah Himatetri dilaksanakan pada Kamis (15/6/2023) di Secret Garden Village, Tabanan.

Baca Juga :  BASABali Wiki Gelar Konferensi Pemuda Bali, Perkuat Peran Pemuda dalam Menyikapi Isu Publik dan Melestarikan Budaya

Kunjungan Ilmiah Himatetri 2023 dilaksanakan dengan tujuan yaitu untuk mengenalkan kepada mahasiswa mengenai proses pengolahan dalam industri agar mahasiswa memiliki pengetahuan dan pengalaman baru mengenai proses pengolahan pada dunia Industri serta dapat membandingkan teori yang didapatkan pada bangku perkuliahan dengan yang diaplikasikan pada dunia Industri.

Kegiatan Kunjungan Ilmiah Himatetri 2023 diawali dengan foto bersama yang kemudian dilanjutkan dengan tour dan edukasi mengenai proses pengolahan di oemah herborist yang berada di secret garden.

Dengan kegiatan kunjungan Ilmiah ini, peserta dapat mengetahui proses pengolahan serta sistem pengendalian mutu dari produk-produk yang dihasilkan di oemah herborist seperti minyak zaitun, lulur, aromatheraphy oil, serta produk-produk personal care lainnya, selain itu mahasiswa juga di berikan penugasan berupa laporan yang yang menjadi bagian dari penilaian di mata kuliah sistem dan pengendalian mutu yang di ampu oleh Ibu  Ibu Dr. Ir. Amna Hartati, M.P.

Kegiatan kunjungan Ilmiah Himatetri 2023 terlaksana dengan baik sesuai dengan yang telah di rencanakan oleh panitia serta tidak ada hal hal yang buruk terjadi pada saat kegiatan berlangsung, Ibu Dr. Ir. Amna Hartati, M.P. berharap dari adanya kegiatan kunjungan ilmiah ini, mahasiswa dapat membandingkan teori yang didapatkan di kelas dengan yang ada di Industri.

Baca Juga :  Ajak Siswa Kelola Keuangan Sejak Dini, Asuransi Astra Gelar Program LENTERA di SMK Negeri 3 Denpasar

“selain itu kami juga berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan mahasiswa dengan praktik dan menganalisis proses pengolahan, sistem dan pengendalian mutu yang dilaksanakan di salah satu Industri yang ada di Bali,” ujarnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News