Sepak Bola
Diikuti 24 Klub, Liga Jembrana 2023 Resmi Dibuka. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati Jembrana, IGN Patriana Krisna (Ipat) resmi membuka Liga Sepak Bola Jembrana 2023. Sebagai penanda pembukaan, melalui kick off tendangan bola pertama oleh Bupati Jembrana dalam acara yang juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Jembrana, Minggu (11/6/2023) di Stadion Pecangakan, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana.

Liga Jembrana kali ini diikuti oleh 24 klub se-Kabupaten Jembrana, dalam pelaksanaannya dibagi menjadi dua divisi, Liga 1 terdiri dari 7 tim yang masuk 8 besar Liga Jembrana 2022, dan 17 tim Liga 2 yang dibagi dalam 4 grup. Liga Jembrana 2023 akan berakhir pada pertengahan Agustus 2023 dimana pertandingan akan digelar setiap hari Rabu sampai Minggu dalam tiap pekannya.

Dalam sambutannya, Bupati Jembrana sangat mengapresiasi turnamen ini sebagai kegiatan yang memiliki nilai strategis untuk sarana evaluasi dan pembinaan bagi para atlet Jembrana.

“Saya pribadi dan selaku Bupati Jembrana menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia yang telah melaksanakan turnamen ini serta seluruh peserta yang telah turut berpartisipasi, ini merupakan suatu kegiatan yang memiliki nilai sangat strategis yang dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi untuk konsolidasi organisasi dan manajemen serta pembinaan bagi para atlet yang merupakan pemain-pemain sejati Kabupaten Jembrana,” ujarnya.

Baca Juga :  Pekan Pertama Bulan Mei 2024, The Nusa Dua Jadi Tuan Rumah 2 Event Internasional

Terakhir, Bupati Tamba mengatakan Liga Jembrana sebagai suatu kegiatan yang positif bagi para generasi muda ia berharap kegiatan ini dapat melahirkan semangat kebersamaan untuk mewujudkan masyarakat Jembrana yang bahagia.

“Hal seperti ini merupakan kegiatan positif untuk generasi muda khususnya para remaja,  ini membatasi ruang sempit agar tidak melalukan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, serta sangat penting bagi masa depan mereka, maka turnamen ini harus menjadi media yang mampu melahirkan semangat kebersamaan dan dapat mewujudkan masyarakat jembrana yang bahagia,” harapnya.

Baca Juga :  Crosser Astra Honda Delvintor Lanjutkan Aksinya Bersama CRF250R di MXGP Portugal

Sementara, Wakil Bupati Jembrana, IGN Patrina Krisna (Ipat) yang juga Ketua Umum KONI Jembrana menyambut baik atas terselenggaranya Liga Jembrana 2023 yang diharapkan mampu memajukan dan menggerakan olahraga sepak bola di Kabupaten Jembrana.

“Melalui kompetisi ini saya berharap dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan atlet sepak bola di Kabupaten Jembrana serta mari tingkatkan kegiatan secara rutin, terukur, berjenjang dan berkesinambungan sesuai dengan sistem pembinaan dan pengembangan olahraga dengan pendekatan IPTEK keolahragaan,” ucapnya.

Disisi lain, Ketua Panitia, I Putu Widiasmadi memaparkan Liga Jembrana merupakan agenda rutin Askab PSSI Jembrana dalam upaya penjaringan bakat pemain yang nantinya akan diproyeksikan untuk memperkuat tim Liga 3 PS Jembrana dan tim Porprov Jembrana. Dalam 1 Tahun sekali Liga Jembrana diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit pemain yang lebih baik untuk sepak bola Jembrana.

Baca Juga :  Capai 71%, Revitalisasi Pasar Umum Negara Target Rampung Sesuai Jadwal

“Tentunya Saya sebagai ketua panitia berharap bahwasannya sepak bola di Jembrana dapat terus menggeliat, kompetisi dapat terus berputar dan bisa melahirkan bibit-bibit pemain yang berbakat untuk sepak bola Jembrana, dan besar harapan saya selaku ketua panitia Liga Jembrana tahun 2023 ini bisa berjalan aman dan lancar tentunya bisa menjadi ajang tahunan untuk bakat-bakat muda, bakat-bakat potensial pemain jembrana untuk masa depan sepak bola Jembrana yang lebih baik,” pungkasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News