Inovasi Daerah
Bupati Bangli Buka Bimtek Inovasi Daerah 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta membuka secara langsung Bimbingan Teknis (Bimtek) Inovasi Daerah Kabupaten Bangli Tahun 2023, bertempat di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli, pada Rabu (7/6/2023), Bimtek kali ini diikuti oleh Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, Para Camat, Direktur BUMD, Ketua Forkom Perbekel, Forkapus, MKKS SMP, K3S SD Bangli.

Dalam kesempatannya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BRIDA Kabupaten Bangli, I Nengah Wikrama, S.Pd., M.Pd., dalam laporannya menyampaikan, tujuan Bimtek Invosi Daerah untuk memotivasi, meningkatkan pengetahuan, pemahaman, menemukan ide dan gagasan perangkat daerah/unit, BUMD, Desa, Puskesmas, serta sekolah meningkatkan inovasi dalam melaksanakan kewenangan lainnya.

Baca Juga :  Bupati Bangli Serahkan 20 Unit Traktor Kepada Kelompok Tani

“Merintis serta membangun ekosistem dan komunitas inovasi daerah yang progresif dan massif sehingga terciptanya budaya inovasi dalam pembangunan daerah menuju kemajuan daerah, mewujudkan misi Pemerintah Kabupaten Bangli yakni mengembangkan sistem tata kelola pemerintahan daerah berbasis TIK yang efektif, efesien, terbuka, transparan, akuntabel dan bersih serta meningkatkan pelayanan publik terpadu yang cepat, pasti dan murah,” jelasnya.

Selain itu, dirinya menyebut bimtek juga sebagai wadah untuk meningkatkan mindset inovasi guna terciptanya inovasi daerah dan terbangunnya budaya inovasi daerah, untuk mendorong kinerja daerah dan daya saing daerah dan Meningkatkan indeks inovasi daerah.

Baca Juga :  Wabup Diar Membuka Penglipuran Village Festival XI

Peserta Bimtek diikuti oleh 55 orang peserta, dari unsur Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli, BUMD, Para Camat, Ketua Forkom Perbekel, Ketua Forkapus, Ketua MKKS SMP dan Ketua K3S dengan narasumber Kepala BRIDA Provinsi Bali, Tim Percepatan Pembangunan Kab.Bangli, dan dari BRIDA Bangli.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan, inovasi daerah harus bisa diselenggarakan berdasarkan prinsip peningkatan efesiensi yakni bahwa Inovasi Daerah yang dilakukan harus semenimal mungkin menggunakan sumber daya.

Baca Juga :  Bupati Bangli Hadiri Penutupan Magang II Satuan Praja Muda IPDN Kampus Nusa Tenggara Barat

“Inovasi daerah haruslah sebagai perbaikan efektivitas, perbaikan kualitas pelayanan yakni pelayanan yang lebih murah, lebih mudah, lebih pintar (smart, red), lebih baik, dan lebih cepat dengan harapan dari Bimtek yang dilaksanakan pada hari ini Inovasi di Kabupaten Bangli semakin berkembang dan membudaya,” ungkapnya. (ana/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News