Astra
Angkat Tema ‘Semangat Untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia’, Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2023 Resmi Dibuka. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Pendaftaran Lomba Foto Astra (LFA) dan Anugerah Pewarta Astra (APA) 2023 resmi dibuka, mulai 6 Juni hingga 6 November 2023, dalam dua kategori, yaitu kategori umum dan wartawan. Memasuki tahun ke-15 untuk LFA dan tahun ke-9 untuk APA, tahun ini tema yang diangkat adalah Semangat Untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia.

“Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2023 diharapkan menjadi wadah apresiasi untuk anak-anak bangsa yang telah menyebarluaskan berbagai kontribusi positif yang dilakukan masyarakat sekitar dengan penuh semangat, melalui karya foto ataupun karya tulis. Karya-karya tersebut diharapkan dapat menjadi jembatan inspirasi yang berlandaskan harapan untuk seluruh masyarakat dalam memajukan bangsa untuk hari ini dan masa depan Indonesia,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, Selasa (6/6/2023).

Baca Juga :  Airbnb-Kemenparekraf Luncuran Airbnb Entrepreneurship Academy di Indonesia

Foto-foto yang bisa didaftarkan untuk mengikuti LFA adalah foto-foto yang menggambarkan tentang semangat, usaha, atau kegiatan masyarakat Indonesia pada saat ini untuk menjaga keberlanjutan masa depan bangsa.

Sementara itu, tulisan-tulisan yang bisa diikutsertakan untuk mengikuti APA adalah yang menceritakan kisah inspiratif tentang usaha dan kegiatan yang dilakukan para penerima apresiasi SATU Indonesia Awards, tokoh penggerak Kampung Berseri Astra atau Desa Sejahtera Astra dalam menjaga kehidupan keberlanjutan dengan berkontribusi untuk memajukan masyarakat sekitarnya.

Terdapat berbagai hadiah menarik yang bisa diraih oleh para pemenang LFA dan APA 2023, sebagai berikut: 

  • Juara 1: 4 Honda CBR250RR
  • Juara 2: 4 Honda CB150X
  • Juara 3: 4 Honda Vario 125 CBS-ISS
  • Juara Harapan: 12 Sony ZV1F Vlogging Camera
  • Juara Favorit: 60 Headphones Jabra Elite 45H
  • Hadiah Hiburan Bulanan: 20 Casio G-Shock Smartwatch
Baca Juga :  NETA Ramaikan Jakarta Fair Kemayoran 2024, Tampilkan Lineup Terbaru serta Promo Menarik

Beberapa syarat dan ketentuan untuk mengikuti LFA dan APA adalah sebagai berikut: peserta merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), karya yang diikutsertakan adalah milik sendiri, dan hasil karya harus sesuai dengan norma-norma sosial serta tidak mengandung unsur kekerasan, politik, pornografi, penghinaan, ataupun pelecehan terhadap SARA. Pendaftaran dan informasi selengkapnya dapat dilihat di www.satu-indonesia.com.

Semangat Astra mendukung kemajuan bangsa untuk hari ini dan masa depan Indonesia sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News